Sukses

Lifestyle

4 Hal Ini Bisa Membantumu Menjadi Mandiri dalam Sebuah Hubungan

Fimela.com, Jakarta Jatuh cinta adalah salah satu perasaan terbaik di dunia. Sebagian besar dari kita suka menjalin hubungan dan menghabiskan waktu dengan pasangan kita. Perasaan nyaman yang datang dari berada dalam hubungan yang berkomitmen tidak tertandingi. Pasanganmu adalah sahabatmu, dan dirimu dapat dengan mudah memercayai mereka. Dirimu dapat duduk dalam keheningan yang nyaman dengan satu sama lain sambil menonton film atau keluar dan bersenang-senang. Namun semua ini hanya terjadi, saat kalian bisa menjaga kemandirian meski bersama. Jika dirimu merasa kehilangan identitas dalam suatu hubungan, inilah saatnya untuk mengambil beberapa langkah dan lebih menghargai diri sendiri.

Berikut beberapa cara agar dirimu bisa mandiri sambil tetap menjalin hubungan. Kiat-kiat ini tidak hanya akan membuatmu bahagia tetapi juga akan menambah lebih banyak kedekatan dalam hubunganmu.

Bertanggung Jawab atas Perasaanmu

Pertama, dirimu harus berhenti mendasarkan kebahagiaanmu pada tindakan pasangan. Perasaan dan emosimu adalah tanggung jawabmu. Tidak ada yang bisa membuatmu bahagia jika kamu tidak bisa membuat dirimu sendiri bahagia. Ya, dirimu membutuhkan keamanan dan cinta dari pasangan, tetapi pada akhirnya, satu-satunya orang yang dapat membuatmu merasakan apa pun adalah kamu sendiri.

Berani Mengatakan “Tidak”

Dirimu perlu belajar mengatakan tidak dan menerimanya juga. Berpikir bahwa dapat berperilaku apa pun yang dirimu inginkan sementara pasangan harus melakukan hal-hal yang sesuai denganmu dapat menyebabkan keseimbangan kekuatan yang beracun dalam suatu hubungan dan membuatmu lebih bergantung padanya. Terkadang jika mereka mengatakan tidak, terima dan lanjutkan.

Pahami Apa yang Penting Bagimu

Dirimu perlu menerima bahwa tidak ada dua orang yang sama, dirimu dan pasangan dapat memiliki prioritas dan nilai yang berbeda. Dirimu mungkin fokus tentang pekerjaan sementara pasanganmu mungkin ingin berkonsentrasi pada hubungan. Jadi cari tahu apa prioritasmu dan pahami prioritas pasanganmu. Ini akan mengarah pada kesepakatan, kebebasan, dan kompromi tentang hal-hal yang penting untuk hubungan yang sehat.

Cintai Diri Sendiri

Ini adalah hal terpenting yang perlu dirimu lakukan untuk diri sendiri. Mengetahui nilai diri dan menolak untuk menerima sesuatu yang kurang dari itu tidak hanya akan membantumu menemukan hubungan yang lebih sehat tetapi juga akan memastikan dirimu tidak terlalu bergantung pada siapa pun.

Menjadi diri sendiri tanpa kehilangan identitas diri diperlukan dalam suatu hubungan. Meskipun dirimu bersama dengan pasangan, penting untuk menjadi diri sendiri, meentukan prioritas dan saling mengerti satu sama lain. Beberapa poin di atas membantumu menjadi pribadi yang mandiri dalam suatu hubungan.

Cek Video di Bawah Ini

#ElevateWomen

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading