Tabuh Drum, Gadis 16 Tahun Pecahkan Rekor MURI Demi Bantu Anak Yatim Piatu di Indonesia

Karla Farhana08 Apr 2021, 17:30 WIB
Diperbarui 08 Apr 2021, 17:30 WIB
drum

Fimela.com, Jakarta Banyak cara yang bisa dilakukan untuk menjadi manusia yang bermanfaat untuk sesama. Gadis 16 tahun asal Jawa Tengah memilih memanfaatkan talentanya dalam bermain drum untuk membantu ribuan anak yatim piatu di Indonesia.

Adalah Monica Kezia Bunga Keinanti atau yang akrab disapa Bunga Bangsa, seorang gadis kelahiran kota Salatiga, Jawa Tengah, yang ingin menginspirasi banyak orang dengan talenta yang dimiliki. Untuk membantu anak yatim di Indonesia, Bunga Bangsa telah memecahkan rekor MURI (Museum Rekor Indonesia) dengan bermain drum selama 22 jam dan memecahkan rekor sebagai acara donasi virtual terlama. Drum yang ia gunakan pun selanjutnya akan dia lelang. Hasilnya akan didonasikan penuh ke Yayasan Yatim Piatu Mizan Amanah.

Bekerja sama dengan Harilab Production, acaranya sendiri berlangsung pada 3 April 2021 mulai pukul 19.00 WIB sampai 4 April 2021 pukul 17.00 WIB. Bertempat di di De Majestic Bandung, acara tersebut disiarkan secara virtual di Channel Youtube Bunga Bangsa Official dan Mizan Amanah.

Donasi dan lelang drumnya sendiri berlangsung sejak 27 Maret dan ditutup pada tanggal 10 April 2021. Untuk penyerahan hasil donasi dan lelang akan dilakukan pada 11 April 2021 kepada Yayasan Mizan Amanah sebagai penerima manfaat dari kegiatan ini.

Sosok Bunga Bangsa

Bunga Bangsa
Bunga Bangsa menabuh drum dalam waktu 22 jam untuk membantu para yatim piatu di Indonesia.

Acara pemecahan rekor dan lelang drum milik Bunga sendiri diikuti oleh 1400 anak yatim di Mizan Amanah seluruh Indonesia secara virtual melalui aplikasi zoom. Beberapa musisi pun turut mendukung kegiatan tersebut.

Monica Kezia Bunga Keinanti merupakan seorang penabuh drum yang memiliki talenta unik dengan segudang prestasi. Pada Bulan Januari 2020, Bunga sempat merilis sebuah mahakarya lagu Berjudul “Panggrantesing Jagad” yang memiliki komposisi musik Cross Culture antara Musik Progressive Metal dan Etnis Jawa.

Karya tersebut menceritakan tentang rusaknya alam akibat ulah manusia dan menyerukan pesan 'Mari Jaga Bumi, Agar Bumi Menjaga Kita'. Bunga juga memiliki prestasi lain di kancah nasional maupun tingkat internasional, diantaranya Juara 1 Fantasia Drum Competition Tingkat Nasional dan Popular Champion Hit Like a Girl 2019 yang diadakan di Amerika Serikat dengan ratusan peserta dari puluhan negara yang ikut ambil bagian.

#elevate women

Lanjutkan Membaca ↓