Berhati Mulia, Pria Ini Sulap Halaman Depan Jadi Rumah bagi Para Tunawisma

Karla Farhana15 Apr 2021, 14:30 WIB
Diperbarui 15 Apr 2021, 14:30 WIB
tunawisma

Fimela.com, Jakarta Di tengah krisis global dan juga pandemi Corona, ternyata masih ada banyak orang yang berhati mulia yang ingin membantu sesamanya tanpa pamrih. Salah satunya, Darin Mann. Pria berambut pirang ini memiliki lahan bagian depan rumah yang cukup luas. Tanpa berpikir panjang, dia menyulap halaman depan rumahnya menjadi tempat penampungan bagi para tunawisma

Bukan hanya menyediakan lahan untuk mereka tinggal, Darin juga menyediakan makanan dan juga toilet umum yang bisa digunakan para tunawisma untuk membersihkan diri dan menjaga kesehatan serta kebersihan. 

Dia sempat menampung 15 tunawisma yang tinggal di dalam tenda-tenda di halaman rumahnya. Namun, 15 terlalu banyak dan penuh dalam satu pekarangan rumah. Untuk itu, dia kemudian membuat aturan salah satunya 10 tunawisma yang bisa dia tampung di pekarangan rumahnya. 

"Cukup penuh, ketika saya memiliki 15 orang di sini. Jadi, saya pikir 10 orang angka yang paling pas," katanya seperti dilansir dari In the Now. 

Bentuk Protes

tunawisma
tunawisma | pexels.com/@harrisonhaines

Darin melakukan ini bukan hanya semata-mata atas nama kebaikan dan kemanusiaan tetapi juga bentuk protesnya terhadap walikota setempat. Menurutnya, walikota di Salt Lake City, Utah, Amerika Serikat, belum bergerak untuk membantu para tunawisma. 

"Kalau kota (pemerintah) tidak akan melakukan apa pun, kami akan melakukannya. Saya bisa melakukannya di rumah saya sendiri, kenapa pemerintah tidak bisa mengalokasikan pendanaan untuk mereka?" kritik Darin. 

#elevate women

Lanjutkan Membaca ↓