Berkat Bantuan Donasi Adira Finance, Kini UMKM Terdampak Pandemi Covid-19 Perlahan Bangkit

Iwan Tantomi13 Apr 2021, 17:38 WIB
Diperbarui 13 Apr 2021, 17:43 WIB
Berkat Bantuan Donasi Adira Finance, Kini UMKM Terdampak Pandemi Covid-19 Perlahan Bangkit

Fimela.com, Jakarta Pandemi memberikan dampak nyata kepada beberapa pihak, termasuk para pelaku UMKM di Indonesia. Bahkan, gara-gara pandemi Covid-19, dampak sosial dan ekonomi begitu dirasakan langsung oleh para pelaku UMKM secara signifikan. Padahal, UMKM di masa sekarang merupakan tulang punggung perekonomian nasional.

Melihat hal inilah, Adira Finance tak tinggal diam. Lewat gerakan donasi dengan tema #BangkitBersamaSahabat, Adira Finance memberikan bantuan nyata kepada sejumlah UMKM terdampak pandemi Covid-19.

Salurkan Bantuan dalam Bentuk Modal Usaha

Salurkan Bantuan dalam Bentuk Modal Usaha
credit via shutterstock

Sesuai tema yang diangkat, #BangkitBersamaSahabat, Adira Finance melalui Festival Kreatif Lokal 2020, festival yang terwujud berkat kolaborasi dengan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) RI serta Emtek, menggalang donasi untuk disalurkan melalui Benih Baik.

Nah, dari donasi yang berhasil dikumpulkan, Adira Finance telah menyalurkan bantuan modal usaha kepada 97 UMKM terdampak pandemi Covid-19. Harapannya para pelaku UMKM bisa kembali menjalankan usahanya di tengah perbaikan ekonomi yang mulai menggeliat di tengah gencarnya pemerintah menyalurkan vaksin.

Jadi Momentum Penting Bagi Adira Finance

Menariknya lagi, 2021 bukan saja jadi momen kebangkitan bagi UMKM yang terdampak pandemi Covid-19 untuk bangkit, tetapi juga menjadi momentum penting bagi Adira Finance untuk membangun kolaborasi dan memperkuat sinergi.

Hal tersebut sesuai janji brand untuk menjadi 'Sahabat Setia Selamanya'. Selain itu, Adira Finance mengajak semua masyarakat dan ekosistem untuk ikut menebar kebaikan, serta bersama-sama meningkatkan kesejahteraan masyarakat Indonesia.

Lebih lanjut, Adira Finance berharap donasi yang diberikan bisa membawa kebahagiaan, sekaligus memberikan harapan dan motivasi kepada UMKM agar mereka bisa bangkit kembali, serta mempercepat gerak laju roda perekonomian Indonesia.

Kemeriahan Konser Amal Kreatif Lokal 2021

Kemeriahan Konser Amal Kreatif Lokal 2021
credit: Adira Finance

Adapun program penggalangan donasi ini dilakukan lewat Konser Amal Kreatif Lokal 2021. Konser yang juga merupakan bagian dari puncak acara Festival Kreatif Lokal 2020 tersebut juga menghadirkan sharing session bersama para pemenang Kreatif Lokal Award 2020.

Bukan itu, saja kemeriahannya makin lengkap berkat adanya workshop dengan ikon kreatif Nonita Respati, Yudha Bustara, dan Leka Putra. Kehadiran beberapa artis yang terlibat dalam penggalangan dana, yaitu Enda & Oncy, Denny Caknan, serta Siti Badriah makin memeriahkan acara tersebut.

Hal ini pun diungkapkan langsung oleh Swandajani Gunadi selaku Direktur SDM dan Marketing Adira Finance saat pembukaan acara tersebut. "Tujuan utama konser amal ini adalah menggalang donasi melalui Benih Baik yang akan dibuka mulai 16 Januari hingga 16 Februari 2021. Harapannya, bantuan yang diberikan bisa memberikan semangat dan motivasi kepada UMKM untuk bangkit bersama serta mempercepat laju roda perekonomian bangsa," ungkapnya saat itu.

 

Lanjutkan Membaca ↓