Bacaan Doa Sahur dan Artinya

Baiq Nurul Nahdiat20 Apr 2021, 17:05 WIB
Diperbarui 20 Apr 2021, 17:05 WIB
Doa Ramadan

Fimela.com, Jakarta Sebelum berpuasa dari subuh hingga sore hari, setiap muslim dianjurkan untuk makan sahur sebelum waktu subuh. Ada banyak keutamaan dari anjuran ini. Beberapa di antaranya, sahur mengandung keutamaan pada faedahnya. Dengan sahur, fisik menjadi kuat dan sanggup berpuasa selama sehari penuh.

Selain itu, malaikat turun menebar rahmat Allah SWT ketika sahur. Sehingga, waktu sahur menjadi salah satu waktu yang sungguh mustajab untuk berdoa, karena doa yang dilantunkan pada waktu sahur akan mudah terkabulkan.

Nai SAW bersama para sahabat selalu makan sahur sebelum berpuasa. Menu terbaik yang paling sering disantap Rasulullah saat sahur adalah kurma. Biasanya, umat muslim hanya membaca niat puasa untuk keesokan harinya pada saat sahur. Tetapi ada doa yang sering dilantunkan Rasulullah SAW usai sahur.

Doa Saat Sahur

Doa Ramadan
Ilustrasi/copyright shutterstock.com

Usai sahur, Rasulullah kerap membaca doa ini, seperti tercantum dalam hadis riwayat Thabrani.

"Yarhamullahul mutasahhirin."

Artinya:

" Semoga Allah menurunkan rahmat-Nya bagi mereka yang bersahur."

Selain penuh dengan berkah, jangan lupa juga membaca doa yang sering dilantunkan Rasulullah SAW seusai sahur untuk mendapatkan rahmat dari Allah SWT. Dan semoga Sahabat Fimela diberikan kelancaran dan berkah yang melimpah dalam menjalankan ibadan puasa di bulan Ramadan ini. Aamiin.

 

Sumber: Dream.co.id

#ElevateWomen

Lanjutkan Membaca ↓