11 Tips PDKT Anti Gagal untuk Mendapatkan Hati Si Dia

Gayuh Tri Pinjungwati21 Apr 2021, 18:15 WIB
Diperbarui 21 Apr 2021, 18:15 WIB
Partner romantis

Fimela.com, Jakarta Cinta itu random, dirimu tidak mengetahui dengan siapa dirimu akan jatuh cinta. Ketika jatuh cinta, dirimu akan selalu mencari cara untuk mendapatkan hatinya. Tetapi, beberapa orang merasa kesulitan untuk melakukan PDKT dengan seseorang yang ia sukai. Nah, daripada bingung, 11 tips ini mungkin bisa membantumu. 

1. Mulailah dengan senyuman

Setiap orang tentu menyukai individu dengan pribadi yang positif dan ceria, tak terkecuali pria. Cobalah untuk bersikap ramah dan hangat. Ketika Anda berbincang dengannya dan dia memberikan sedikit pujian, tersenyumlah dengan sedikit malu-malu. Hal-hal tersebut akan membuat dia klepek-klepek, Ladies.

2. Puji dan berterimakasih padanya

Baik wanita maupun pria, pada dasarnya sama-sama senang akan pujian. Cobalah mengamati hal positif pada dirinya dan ungkapkan hal tersebut padanya. Pujian yang Anda lontarkan bisa menjadi awal yang baik bagi si doi untuk memulai percakapan untuk balas PDKT lebih lanjut dengan Anda.

3. Tatap matanya

Saat Anda sedang berbicara dengannya, coba tatap matanya dengan dalam dan tersenyumlah ketika ia sedang bicara pada Anda. Hal ini mungkin akan membuatnya sedikit canggung dan bingung. Tapi sebenarnya hal tersebut membuatnya bahagia, Ladies.

4. Goda dia

Menggoda di sini tentu bukan berarti bersikap 'nakal' ya, Ladies. Menggoda yang dimaksud adalah membuat candaan. Misalnya saat dia menceritakan lelucon yang tidak terlalu lucu, katakan bahwa itu tidak lucu dengan niat bercanda. Karena pria adalah makhluk yang kompetitif, dia tidak akan terima dan berusaha lebih untuk membuat Anda terkesan.

5. Buat dia merasa spesial

Anda bisa melakukan hal ini dengan senyuman, ekspresi dan sedikit sentuhan Anda. Dengan membuatnya merasa spesial dan the only one, dia akan jatuh pada Anda semakin dalam.

6. Jadi Diri Sendiri

Partner
Ilustrasi/copyrightshutterstock/Chawanakorn.s

Ini adalah langkah terpenting dalam merayu pria dengan percaya diri. Sahabat Fimela tidak pernah bisa bertindak sebaik menjadi orang lain selain menjadi diri sendiri. Jika dirimu berpura-pura menjadi orang lain untuk mengesankan pria yang disukai, dirimu melakukannya untuk semua alasan yang salah. Jadi, meskipun berhasil, itu tidak akan bertahan lama. Jadilah diri sendiri karena itu hal paling percaya diri yang dapat kamu lakukan.

7. Berpakaian Sesuai dengan Perasaanmu

Dirimu bisa mengenakan gaun seksi untuk membuatnya terkesan padamu. Tetapi jika dirimu tidak merasa seksi dan tidak nyaman dengan pakaian seksi sebaiknya berpakaianlah sesuai dengan dirimu sendiri dan membuatmu nyaman. Berpakaianlah sesuai dengan moodmu saat ini.   Hidup Sehat  Ilustrasi/copyright shutterstock.comJika dirimu mempertahankan gaya hidup sehat, itu akan membuatmu merasa dan terlihat sehat. Lebih banyak berolahraga karena terbukti secara ilmiah bahwa ketika dirimu berolahraga, tubuh melepaskan endorfin yang membuatmu bahagia dan memiliki pandangan hidup yang positif. Sekali lagi, jika dirimu merasa hebat, akan tampak hebat dan yang lainnya akan mengikuti.

8. Mulai Percakapan

Saat dirimu berada di sekitar seseorang yang membuatmu tertarik , jangan hanya duduk di sana dan diam. Mulailah percakapan dan libatkan dia. Ajukan pertanyaan dan biarkan dia berbicara dan benar-benar mendengarkan. Ini akan membuatmu terlihat mendalam dan cerdas serta percaya diri. Selain itu, dirimu akan belajar banyak tentang dia jika benar-benar memperhatikan apa yang dia katakan.

9. Jangan Mengritik Diri Sendiri

Singkirkan suara kecil keraguan di kepalamu yang terus membuatmu tidak yakin akan diri dan kemampuanmu. Kamu cukup baik dan pantas mendapatkan semua hal baik dan perasaan yang kamu alami. Berhentilah merendahkan diri dan percaya pada diri sendiri karena itu hal terpenting untuk kepercayaan dirimu.

10. Mengerti Kapan Bertindak Aktif

Partner romantis
Ilustrasi/copyrightshutterstock/Art_Photo

Ketika Sahabat Fimela memiliki perasaan kepada seorang pria yang sangat cuek, mungkin saatnya dirimu berusaha lebih keras untuk mendapatkan hatinya. Kamu akan lebih aktif untuk membuatnya merasa nyaman denganmu. Mungkin dengan memulai sebuah obrolan kecil. Tapi jangan terlalu aktif, yang akan membuatnya merasa tidak nyaman. Kamu juga harus bisa cuek, supaya ia merasa penasaran denganmu.

 

Buat Komunikasi yang Mengalir

Mengahadapi si cuek memang harus penuh perjuangan dan kesabaran. Kamu harus ekstra berjuang untuk mendapatkan hatinya. Lakukan komunikasi yang mengalir dengannya. Ini akan membiasakan dia untuk melakukan komunikasi denganmu. Pilih topik yang membuatnya nyaman, sesekali ajak dia bercanda supaya terlihat akrab. Ada kalanya kamu juga tiba-tiba menjadi sosok yang cuek. Jika ia mencarimu mungkin saja ia menyimpan perasaan kepadamu.

Nah, berikut tadi adalah beberapa tips yang dapat membantumu melakukan PDKT dengan si dia. Semoga informasi di atas bermanfaat ya!

Cek Video di Bawah Ini

#ElevateWomen

Lanjutkan Membaca ↓