4 Tips Membuat Hampers Lebaran Sesuai Budget

Febi Anindya Kirana05 Mei 2021, 14:15 WIB
Diperbarui 05 Mei 2021, 14:15 WIB
bingkisan lebaran

Fimela.com, Jakarta Dikarenakan masa pandemi yang menyarankan setiap orang untuk tidak menjalani mudik, tetap menjaga jarak serta berada di rumah saja, tentu saja akan memberikan batasan yang luar biasa jika dirimu ingin menjalin silaturahmi dengan sanak saudara maupun tetangga dekat rumah.

Untuk mengatasinya, banyak orang saat ini memilih beralih dengan cara mengirimkan hampers atau bingkisan lebaran sehingga tetap terasa ikatan silaturahminya. Namun karena pasti ada banyak orang yang ingin dikirimi bingkisan, tentu kamu butuh mempersiapkan hampers dengan budget yang telah ditentukan. Ini sekian tips membuat bingkisan lebaran sesuai budget.

1. Membungkus sendiri

Persiapkan sendiri bingkisan yang ingin dikirimkan. Daripada pesan kepada jasa pembuat bingkisan atau hampers, akan lebih baik jika kamu memanfaatkan sisi kreativitasmu sendiri untuk menghemat biaya. Beli perlengkapan dan isi bingkisan sendiri serta tulis sendiri kartu ucapan sesuai keinginan.

2. Pertimbangan isi bingkisan

parcel lebaran
ilustrasi hampers kue kering/copyright by Ika Rahma H (Shutterstock)

Karena ada banyak hal yang mungkin bisa menjadi pilihan isian bingkisan, tentukan isian apa yang paling tepat, murah namun juga berkualitas. Kamu bisa mengisi hampers dengan kue kering, kurma, makanan kering yang tahan lama atau bahkan baju muslim, kerudung atau keperluan salat.

3. Pilihan pembungkus

Ada banyak sekali pembungkus hampers yang cantik dan estetik. Pastikan kamu memilih pembungkus yang bukan hanya indah dilihat namun juga kuat, kokoh dan memiliki harga murah. Umumnya pembungkus bingkisan yang murah dan kuat adalah kotak kardus coklat, kotak anyaman atau kotak karton.

4. Kirim pada orang-orang spesial saja

Tentu ada banyak orang yang ingin kamu kirimi hampers lebaran, tapi buat daftar pasti berapa orang yang ingin kamu kirimi. Siapa saja yang paling penting untuk diberi hampers menilai dari seberapa baik dan dekat hubungan kalian.

Itu dia sekian tips yang bisa diikuti jika ingin mengirim hampers lebaran yang sesuai budget. Semoga Ramadan dan lebaran ini mendapat keberkahan ya!

#ElevateWoman with Fimela

Lanjutkan Membaca ↓