3 Fasilitas yang Bisa Diberikan Kepada Karyawan Selain THR

Gayuh Tri Pinjungwati09 Mei 2021, 09:15 WIB
Diperbarui 09 Mei 2021, 09:15 WIB
single berhijab

Fimela.com, Jakarta Idul Fitri menandai akhir Ramadan, ini adalah perayaan besar bagi umat Islam di seluruh dunia setelah sebulan berpuasa. Saat Idul Fitri tiba, umat Islam akan berkumpul di masjid untuk melaksanakan shalat Idul Fitri. Setelah itu kita semua berkumpul bersama keluarga untuk makan dan silaturahmi ke rumah saudara dan tetangga terdekat.

Menjelang Idul Fitri, Sahabat Fimela dapat menunjukkan bahwa dirimu menghormati dan peduli dengan karyawan dengan merayakannya bersama dengan fasilitas sederhana ini. Tawarkan karyawan untuk melakukan zakat atau pesta. Umat Islam tahu bahwa zakat adalah sedekah wajib yang harus diberikan di akhir Ramadan. Zakat Fitri berarti membagi 2,5% pendapatan atau keuangan setiap anggota keluarga kepada keluarga yang kurang mampu atau tuna wisma. Tujuannya adalah untuk membantu mereka yang membutuhkan agar merasa diberkati pada hari Idul Fitri bersama dengan umat Islam lainnya. Selain itu, Sahabat Fimela juga dapat berbagi THR kepada karyawan sebagai bentuk apresiasi yang dapat meningkatkan kebahagiaan karyawan. Berikut ini adalah bentuk fasilitas selain THR yang dapat diberikan kepada karyawan.

1. Liburan Diperpanjang

Khususnya di negara non-Muslim, kantor hanya menyediakan satu hari untuk libur Idul Fitri. Namun, Idul Fitri adalah perayaan besar bagi karyawan Muslim. Oleh karena itu, karyawan akan sangat diapresiasi apabila telah memperpanjang masa cuti berbayar. Hal ini juga dapat memberikan hasil yang positif bagi perusahaan karena ketika karyawan sedang menikmati liburan panjang mereka, produktivitas dan kinerja mereka pasti akan meningkat ketika mereka kembali bekerja.

2. Hampers

hampers
Ilustrasi/copyrightshutterstock/Jonky

Memberi parsel kepada karyawan sebagai simbol kepedulian juga bisa menjadi pilihan yang baik. Biasanya, satu bingkisan diisi dengan sembako, biskuit, atau kue. Tetapi dirimu dapat memberikan bingkisan sesuai dengan keinginan dan kebutuhan karyawan.

3. Open House

Lebaran identik dengan makanan dan kebersamaan. Oleh karena itu, dirimu dapat mengundang keluarga karyawan untuk mengadakan pesta di kantor. Ini juga bisa menjadi strategi yang baik untuk menjaga hubungan baik antara perusahaan dan keluarga karyawan. Selain itu, keuntungan ini bisa menjadi salah satu strategi pengenalan karyawan di hari raya Idul Fitri. Dirimu dapat mengenali kerja keras setiap karyawan di depan keluarga mereka dan menunjukkan kepada mereka betapa dirimu peduli dengan kesejahteraan dan kebahagiaan mereka secara keseluruhan. Selain itu, jangan lupa untuk menyajikan makanan tradisional Idul Fitri.

Nah, kira-kira seperti apa nih, cara Sahabat Fimela memberikan waktu dan THR untuk karyawan di hari raya Idul Fitri?

Cek Video di Bawah Ini

#ElevateWomen

Lanjutkan Membaca ↓