5 Tanda Dirimu sudah Bertemu dengan Jodoh

Baiq Nurul Nahdiat11 Mei 2021, 11:15 WIB
Diperbarui 11 Mei 2021, 13:23 WIB
Couple

Fimela.com, Jakarta Menemukan jodoh yang tepat dengan kriteria yang diinginkan menjadi idaman semua orang. Dan tentunya semua orang berharap berjodoh dengan pasangannya kelak. Jika dirimu mulai mengkhawatirkan, apakah pasanganmu pasti jodohmu atau sebaliknya? Berikut ini ada beberapa tanda yang menunjukkan bahwa seseorang kemungkinan besar berjodoh dengan pasangannya.

1. Sering Bertepatan Mengeluarkan Kata yang Sama

Dirimu dan pasangan mungkin pernah saat berbicara tanpa sengaja mengungkapkan kata yang sama, padahal tanpa perencanaan atau aba-aba. Walaupun hanya kebetulan semata, tetapi jika kebiasaan sering terjadi, hal ini dapat mengartikan bahwa pasangan sudah sangat saling memahami satu sama lain. Hal ini juga menunjukkan ikatan emosional yang kuat, karena lamanya waktu bersama bisa membuat seseorang terkadang bisa memahami apa yang ada dalam pikiran pasangan sebelum ia mengungkapkannya.

2. Memiliki Tujuan yang Sama

Couple
Ilustrasi/copyrightshutterstock/Dean Drobot

Jika dirimu bersama seseorang yang menginginkan hal yang sama dalam suatu hubungan, misalnya, dirimu ingin menikah dalam waktu dekat dan pasanganmu menginginkan hal yang sama. Maka ini bisa menjadi tanda bahwa dirimu memang akan berakhir berjodoh dengan pasanganmu. Karena memang idealnya sebuah hubungan ialah ditandai dengan adanya keselarasan tujuan dari masing-masing orang di dalamnya.

3. Tidak Melanggar Komitmen

Kesepakatan sangat erat sekali hubungannya dengan tujuan hubungan. Jika pasanganmu tidak melanggar kesepakatan yang telah kalian buat walau sebesar apapun masalah yang datang, berarti ia adalah orang yang serius. Seseorang yang serius tidak akan mudah berubah pikiran karena suatu masalah atau dia tidak akan mencari-cari alasan agar tidak menjalankan kesepakatan yang telah dibuat bersama. Jadi, jika pasanganmu menunjukkan hal itu, maka ini bisa menjadi tanda bahwa memang ia akan berjodoh denganmu.

 

4. Memiliki Minat yang Sama

Couple
Ilustrasi/copyrightshutterstock/Ann Rodchua

Jika dirimu dan pasangan banyak memiliki kesamaan, seperti hobi, olahraga, makanan dan sebagainya, ini bisa menjadi bahwa kalian adalah pasangan yang serasi. Sebab, seseorang yang ditakdirkan bersama, akan banyak menghabiskan waktu bersama juga sehingga memiliki kesamaan adalah hal yang sangat penting. Pasangan yang idealn itu setidaknya memiliki dua minat sama yang disukai, lebih baik lagi jika bisa mendiskusikan bersama kegiatan yang akan dilakukan bersama.

5. Mempunyai Nilai yang Sama

Demikian pula dalam hal nilai yang diambil. Nilai yang sama pada pasangan, bisa berkaitan dengan cara pandang atau pola pikir akan berpotensi membuat suatu hubungan bertahan selamanya. Jadi lihatlah bagaimana cara padang -pasanganmu, apakah dia memiliki tolak ukur yang sama atau berbeda denganmu. Jika sama, maka dirimu kemungkinan besar akan berjodoh dengannya.

Apakah tanda-tanda di atas ada dalam hubunganmu, Sahabat Fimela? Jika tanda-tanda di atas memang sudah ada dalam hubunganmu dengan pasangan kemungkan besar kalian akan berjodoh. 

#ElevateWomen

Lanjutkan Membaca ↓