1000 Gelas Madu Manuka untuk Dukung Ibadah Puasa Tenaga Kesehatan di Wisma Atlet

Vinsensia Dianawanti11 Mei 2021, 15:00 WIB
Diperbarui 11 Mei 2021, 15:00 WIB
1000 Gelas Madu Manuka untuk Dukung Ibadah Puasa Tenaga Kesehatan di Wisma Atlet

Fimela.com, Jakarta Ramadan kedua di masa pandemi membuat tenaga kesehatan Indonesia bahkan dunia harus menjalani ibadah puasa sembari merawat pasien COVID-19. Untuk mendukung kelancaran ibadah puasa para tenaga kesehatan di Wisma Atlet, Fore Coffee memberikan 1000 minuman Manuke Series sebagai takjil.

Menu Fore Coffee yang diberikan kepada Tenaga Kesehatan di Wisma Atlet Kemayoran merupakan bahan utama madu Manuka. Gerakan ini dilakukan sebagai apresiasi atas segala kontribusi positif yang telah dilakukan dalam penanganan COVID-19 selama ini.

Kehadiran vaksin COVI-19 menjadi titik terang di tengah pandemi yang masih berlangsung sejak 2020. Selama setahun belakangan ini, berbagai pengorbanan telah dilakukan tenaga kesehatan, seperti menyiagakan diri di pusat penanganan COVID-19, membatasi interaksi langsung dengan keluarga, hingga menggunakan APD selama 8-9 jam sehari.

“Tahun ini merupakan tahun kedua kami menjalankan ibadah puasa dan merayakan bulan suci sambil terus melawan pandemi Covid-19. Tidak bisa dipungkiri memang lebih berat, ya, puasa sambil terus bertugas. Tapi kami tidak ingin mengeluh, dan kami sangat menghargai perhatian dari semua pihak seperti niat baik ALODOKTER dan Fore Coffee kepada kami. Perhatian seperti ini membuat semua terasa lebih ringan dijalankan buat teman-teman di garda depan ini," ungkap dr. Veresa Chintya, Tenaga Kesehatan RSDC Wisma Atlet Kemayoran.

 

Memberikan dampak positif

1000 Gelas Madu Manuka untuk Dukung Ibadah Puasa Tenaga Kesehatan di Wisma Atlet
Fore Coffee bersama ALODOKTER membagikan 1000 gelas Manuka Series bagi tenaga kesehatan di Wisma Atlet (Foto: Fore Coffee)

Dengan adanya program ini diharapkan dapat memberikan manfaat positif bagi tenaga medis di Wisma Atlet yang menjalankan ibadah puasa. Manfaat dari madu manuka yang digunakan dalam minuman Manuka Series dapat menjadi tambahan energi yang baik dikonsumsi di bulan puasa.

“Kami juga turut berterima kasih kepada Fore Friends — para customer Fore Coffee — yang telah ikut berpartisipasi dalam program ini melalui kontribusi berupa donasi via aplikasi Fore Coffee sehingga kita bisa menyalurkan ribuan cups Manuka untuk para tenaga kesehatan,” ungkap Elisa Suteja, CEO Fore Coffee.

Pendistribusian 1000 gelas Manuka Series ini merupakan kerja sama dengan ALODOKTER untuk diserahkan langsung kepada tenaga medis di Wisma Atlet. Harapannnya, gerakan ini menginspirasi masyarakat untuk berbagi kebaikan di bulan Ramadan.

Simak video berikut ini

#Elevate Women

Lanjutkan Membaca ↓