Sukses

Lifestyle

Meski Sering Dianggap Cari Perhatian, Perempuan Anak Tengah Punya 5 Kelebihan Ini

Fimela.com, Jakarta Urutan lahir sedikit banyak memengaruhi perkembangan karakter dan kepribadian tiap orang. Seorang perempuan yang terlahir sebagai anak sulung bisa memiliki karakter tertentu yang tidak dipunyai perempuan yang terlahir sebagai anak tengah atau anak bungsu. Meski hal ini juga pastinya dipengaruhi oleh latar belakang dan situasi setiap keluarga, tapi ada hal-hal umum yang bisa dilihat tentang karakter seseorang berdasarkan urutan lahirnya.

Kali ini kita akan membahas soal anak tengah, yaitu anak yang terlahir dengan memiliki kakak dan adik. Melansir laman Bundoo.com, secara umum anak tengah bukanlah anak yang inkompeten seperti yang sering digambarkan dalam masyarakat. Anak tengah bahkan sosok yang mudah bergaul dan pandai berdiplomasi, serta kompetitif dan mampu membangun ikatan pertemanan yang kuat.

Dari sejumlah pengalaman, seorang perempuan yang terlahir sebagai anak tengah punya beberapa kelebihan berikut ini. Yuk, coba kita simak uraiannya di bawah ini.

1. Sangat Mudah Diajak Bekerja Sama

Karena terbiasa menghabiskan banyak waktu dengan sosok-sosok yang berbeda usia (baik yang lebih tua maupun yang lebih muda), seorang anak tengah bisa menjadi sosok yang mudah diajak bekerja sama. Cukup mudah menyesuaikan diri dengan orang-orang dengan latar belakang berbeda. Serta, mudah pula untuk diajak melakukan sesuatu bersama-sama.

2. Tidak Mudah Stres

Pastinya memang ada hal-hal yang membuat anak tengah merasa tertekan dan stres. Namun, seorang anak tengah memiliki kemampuan untuk menyeimbangkan banyak hal di sekitarnya. Terbiasa menyeimbangkan diri di berbagai situasi, seorang anak tengah bisa memiliki kemampuan untuk tidak terlalu tenggelam dalam drama kesedihan yang ada. Kadang punya kecenderungan menyimpan masalah seorang diri, tapi tak ada salahnya untuk sesekali jujur dan membuka diri pada orang lain untuk meringankan perasaan.

3. Tidak Canggung Menjadi Pribadi yang Berbeda

Seorang anak tengah bisa merasa seakan tidak jadi bagian dari keluarga. Kadang ada perasaan seakan dikucilkan karena tidak mendapat perhatian seistimewa anak sulung atau sebanyak anak bungsu. Namun, dari situ seorang anak tengah bisa menjadi sosok yang berani menjadi pribadi yang berbeda. Berani membuat pilihan hidupnya sendiri. Sehingga, bisa memiliki kehidupan yang lebih berwarna untuk dirinya.

4. Memiliki Kepekaan yang Tinggi terhadap Perasaan Orang Lain

Walau kadang tampak cuek atau seakan tidak peduli dengan orang lain, seorang anak tengah bisa memiliki kepekaan yang tinggi terhadap perasaan orang lain. Meski kadang tampak tak peduli dengan saudara sendiri, tapi ia sangat sayang kepada semuanya. Perasaannya bisa sangat peka terhadap hal-hal yang dirasakan oleh orang lain.

5. Mudah Menciptakan Kebahagiaan Sendiri

Kebahagiaan itu diciptakan sendiri. Saat tak ada orang lain yang bisa membuatmu bahagia, maka jadi tanggung jawabmu sendiri untuk bisa menemukan dan menciptakan kebahagiaan sendiri. Ini pun menjadi sebuah kelebihan istimewa dari dirimu. Sehingga hari-harimu akan selalu berwarna dengan kebahagiaan yang kamu ciptakan sendiri.

Apakah Sahabat Fimela ada yang terlahir sebagai anak tengah? Kira-kira apa saja yang membuatmu bersyukur terlahir sebagai anak tengah? Semoga kelebihan-kelebihan di atas ada pada dirimu, ya.

#ElevateWomen

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading