Sukses

Lifestyle

Hati-Hati, Penambahan Kasus Harian COVID-19 Tertinggi dalam 3 Bulan

Fimela.com, Jakarta Sejak hari Kamis lalu, terjadi penambahan kasus positif harian COVID-19 di Indonesia, tertinggi setelah libur Lebaran 2021. Ada 8.892 kasus dalam sehari di hari Kamis, sedangkan sehari sebelumnya, yaitu hari Rabu, jumlah kasus COVID-19 kembali menyentuh angka 7.725.

Penambahan kasus tertinggi di Indonesia terjadi pada tanggal 30 Janiari 2021, yaitu dengan angka 14.518 kasus dalam sehari. Saat itu, Satgas COVID-19 pernah menyatakan apabila kasus mulai berada di angka 7 ribu lebih, maka Indonesia masuk ke dalam gelombang kedua pandemi.

Berdasarkan acuan dari WHO, sebuah negara dikatakan telah mencapai puncak gelombang pertama pandemi jika negara tersebut berhasil menurunkan kasus secara konsisten selama 3 sampai 5 pekan. Dengan catatan, jumlah penurunan kasus COVID-19 harus setengah dari jumlah kasus tertinggi.

 

Kasus COVID-19 di Indonesia tertinggi dalam 3 bulan terakhir

Di DKI Jakarta sendiri ditemukan kurang lebih 800 klaster penyebaran COVID-19 setelah libur Lebaran. Total, ada 1.400 kasus terkonfirmasi, yang muncul setelah banyak orang melakukan perjalanan luar kota dan tetap mengadakan aktivitas silahturahmi.

Pemerintah menegaskan bahwa ini harus menjadi perhatian bersama dengan tetap menerapkan protokol kesehatan secara ketat. Sehat selalu, Sahabat FIMELA!

Saksikan video menarik setelah ini

#Elevate Women

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading