Sukses

Lifestyle

7 Hal Keren yang Bikin Kamu Ingin Berambut Pendek

Fimela.com, Jakarta Beberapa orang menganggap seorang perempuan harus tampil feminin dengan berambut panjang. Namun, semakin berkembangnya dunia kecantikan, paradigma itu memudar. Untuk tampil feminin, perempuan tidak harus selalu memiliki rambur panjang, dengan berambur pendek pun perempuan bisa tampil anggun. Di balik sebuah mode, rambut pendek juga memiliki keunikan dan keuntungan tersendiri bagi penggemarnya. Apa saja? Simak artikel di bawah ini.

1. Free Styling

 
(Sumber foto: host2post.com)

Siapa bilang rambut pendek nggak bisa dibikin banyak gaya? Punya rambut pendek bisa banget untuk kamu styling, seperti di-curly, diwarnai, dan penambahan aksesoris. Kamu juga bisa pakai wig atau hair clip kalau ingin tampil dengan rambut panjang. Untuk tampilan yang lebih chic dan rapi, kamu juga bisa menggunakan gel rambut.

2. Minim Kerusakan

 
(Sumber foto: instanthairgrow.com)

Semakin panjang rambut, membuat rambut semakin tipis, rapuh, kusut, bercabang, kemudian rusak. Berbeda dengan rambut pendek yang pertumbuhan rambutnya masih sama kuat dan tebal seperti akar rambut. Nah, kamu yang berambut pendek beruntung banget, kan terhindar dari masalah rambut seperti itu?

3. Save Your Shampoo, Save Your Money Too

 
(Sumber foto: blog.dylanqueen.com)

Yups! Untuk mencuci rambut, rambut pendek menggunakan lebih sedikit dari mereka yang berambut panjang. Hal ini tentu saja membuat shampo habis lebih lama dan menghemat biaya pembelian shampo dan produk perawatan rambut lainnya.

4. Save Your Time

 
(Sumber foto: forevernaturallbeauty.blogspot.com)

Selain hemat shampo, dalam penataannya juga tidak memerlukan banyak waktu. Kamu juga tidak memerlukan hair dryer karena rambut pendek lebih cepat kering dari rambut panjang.

5. Look More Fresh and Brave

 
(Sumber foto: polimoli.com)

Disadari atau tidak, tampilan rambut pendek membuatmu jadi tampak lebih segar. Kamu juga akan terlihat lebih muda, aktif, dan enerjik. Selain itu, kamu pun terlihat lebih berani. Sebab tak banyak perempuan yang percaya diri dengan tampilan rambut pendek. Hal tersebut akan memberikan nilai plus buatmu.

6. Anti-gerah

 
(Sumber foto: dialyfinance.com)

Di saat orang-orang kegerahan pada musim panas, mungkin kamu adalah golongan orang yang akan tenang-tenang saja menghadapinya. Udara akan lebih mudah untuk mengenai kulitmu yang tidak tertutup rambut.

7. Less Accessories

 
(Sumber foto: imagebuddy.com)

Meski rambut pendek tetap bisa diberikan aksesoris, tapi tidak akan perlu memerlukan banyak. Kamu tidak perlu lagi memerlukan kunciran yang akan meninggalkan lekuk di rambut. Barangkali bandana bisa  digunakan untuk mempermanis tampilanmu.

 

Jadi, apakah kamu masih takut untuk berambut pendek?

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading