Sukses

Lifestyle

Terlahir Buta, Pemuda Ini Jadi Peselancar Muda Profesional

Fimela.com, Jakarta Memiliki keterbatasan fisik rupanya bukan halangan untuk Derek Rabelo, pemuda Brasil, menjadi seseorang yang sukses. Sejak lahir ke dunia, laki-laki kelahiran 1992 ini mengalami buta karena glaukoma. Padahal, sebelum ia lahir, ayahnya telah memimpikan untuk memiliki anak seorang peselancar hebat.

Mengetahui impian sang ayah, Derek tak mau mengecewakannya. Ketika usia 17, ia belajar untuk mewujudkan mimpi ayahnya. "Pertama, ayah saya mendorong dan membantu saya," kata Derek dikutip dari Boredpanda.com pada Kamis (4/2). Kemudian, ayahnya mengirim Derek ke Praia do Morro Surf School agar kemampuan surfing-nya terasah dengan baik. "Kami pergi ke laut bersama-sama di pagi hari. Namun, kemudian ia mengirim saya ke kursus surfing untuk belajar dan berlatih lebih. Saya juga telah berlatih banyak dengan teman-teman saya. Mereka selalu menganggap saya seperti orang normal," lanjutnya.

Untuk menguasai ombak, peselancar muda ini punya cara yang unik. "Setiap bagian dari gelombang membuat suara yang berbeda. Jadi, saya bisa memutuskan sisi gelombang mana yang harus saya datangi," kata Derek pada Boredpanda.com. Menurut biografi Derek di Delightfulstories.com, tiga bulan kursus, Derek memperlihatkan bakat hebatnya. Aksi selancarnya kemudian menyebar hingga ke luar Brasil.

Derek Rabelo terlahir buta. Padahal, ayahnya menginginkan ia jadi peselancar profesional kelak. (Via: boredpanda.com)

Hal tersebut kemudian membuat Derek diundang ke acara berselancar gelombang besar di Hawaii. Sejak itu, ia selalu memperluas mimpinya dengan menerima undangan dan berselancar bersama puluhan peselancar terkenal di dunia. Kini, Derek terus menjadi surfer profesional dan mempertahankan minatnya pada bidang lain, seperti bersepeda dan skating.

Pada usia 17 tahun, Derek mulai belajar berselancar dan ikut kursus. (Via: boredpanda.com)

"Jika kamu memiliki mimpi, kamu harus percaya pada diri sendiri. Jika nggak, kamu nggak dapat melakukannya. Saya percaya kita semua memiliki indra yang kuat yang diberikan oleh Tuhan. Gunakan mereka dengan semangat dan ketekunan," pesan Derek pada semua orang.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading