Sukses

Lifestyle

Friendster, 'Raksasa' Media Sosial yang Reinkarnasi?

Fimela.com, Jakarta Friendster, bagi 'anak 2000-an', nama media sosial tersebut tentu tak lagi asing. Pasalnya sebelum Facebook, Twitter, dan Path 'merajai', Friendster sudah terlebih dulu hadir di tengah netizen Indonesia. Kalah dengan para pesaing, Friendster pun ditinggalkan banyak penggunanya.

Tahun berganti, nama media sosial yang dulu dikenal dengan beragam desain profil itu kembali muncul. Pertanyaannya, apakah itu merupakan Friendster lama yang memang hidup kembali? Sebagaimana diwartakan Liputan6.comDirektur Operasional PANDI Sigit Widodo, melalui pesan singkat menuturkan, domain friendster.id didaftarkan oleh orang Indonesia.

4 Kesamaan Fitur Friendster Indonesia dengan Facebook

"Saya baru cek dokumen pendaftarannya. Domain ini didaftarkan oleh Steve Stanley Budi Mulyono, dengan KTP Kota Batu, Jawa Timur," kata Sigit, seperti dilaporkan Liputan6.com, Tepat pada Selasa (8/3) pukul 09.58 WIB melalui Digital Resistra, domain tersebut didaftarkan.

Meski demikian, PANDI tak bisa memastikan apakah Friendster.id merupakan situs pertemanan yang sempat populer sekian tahun silam itu. "Karena domain didaftarkan atas nama personal, kami tidak bisa memastikan hubungan antara Saudara Steve Stanley Budi Mulyono dengan Friendster yang populer beberapa tahun silam," jelas Sigit, seperti dimuat Liputan6.com.

4 Kesamaan Fitur Friendster Indonesia dengan Facebook| (Bintang.com)

Kemudian, Sigit juga menuturkan soal kebijakan PANDI yang memang membolehkan pendaftaran domain .ID, baik oleh institusi mau pun personal. "Pada kasus friendster.id, domain ini didaftarkan secara personal, bukan atas nama perusahaan. Sementara hanya itu informasi yang bisa saya sampaikan," tandas Sigit kepada Liputan6.com.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading