Sukses

Lifestyle

Usai Gempa Dahsyat Mengguncang, Kota di Jepang 'Berselimut' Busa

Fimela.com, Jakarta Gempa berkekuatan 7,3 SK mengguncang Jepang. Gempa yang berpusat di 11 km dari kota Mashiki, perfektur Kumamoto ini menimbulkan banyak korban. The Sun menulis, sedikitnya 42 orang tewas akibat gempa dahsyat ini. Bukan cuma banyak korban luka, media tersebut menulis 410 ribu rumah tak memiliki air dan listrik. 

Usai gempa dahsyat tersebut, warga Jepang dihebohkan sebuah fenomena aneh yang belum pernah terjadi sebelumnya. Jalan di beberapa kota Jepang tertutup busa putih yang tebal. Melalui Twitter, warga Jepang ramai mengunggah berbagai foto jalanan yang 'diselimuti' busa tebal itu. Mereka juga membicarakan dan memberikan banyak spekulasi mengenai asal-muasal busa. 

Independent menulis, busa tersebut muncul pada Minggu pagi di kota Fukuoka. Salah satu pemilik akun @Rokia menggunggah foto jalanan di distrik Tenjin. Dia juga menulis, ada gelembung muncul dari dalam tanah usah gempa (Fukuoka Tanjin). 

Dilansir dari The Sun, masih belum diketahui dari mana asalnya busa putih itu. Warga Jepang juga masih berspekulasi mengenai busa apa itu sebenarnya. Namun, salah satu warga Tanjin, Kazuki Nabeta, mengatakan kepada Independent, banyak orang membicarakannya di Twitter. "... dan (lokasinya) dekat dengan rumah saya. Jadi saya pergi untuk melihatnya. Ada mobil pemadam kebakaran di sana. Tidak ada spesial -- hanya busa biasa," katanya. 

Fukuoka memang tidak jauh dari perfektur Kumamoto. Jaraknya hanya 90 km. Tak heran jika warga di Fukuoka juga merasakan getaran pada saat gempa dahsyat melanda. 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading