Sukses

Lifestyle

Menggelar Resepsi Pernikahan di 8 Negara? Kenapa Tidak!

Fimela.com, Jakarta Untuk momen yang terjadi sekali seumur hidup seperti pernikahan, tak heran banyak orang rela mengeluarkan biaya fantastis demi menggelar pesta yang tak terlupakan. Mewujudkan sebuah pernikahan impian yang dihadiri kerabat serta orang-orang terdekat merupakan sesuatu yang kerap diinginkan pasangan yang hendak menikah. Bukan begitu?

Pasangan yang satu ini, menggelar pesta pernikahan yang bisa dibilang cukup unik. Tadinya, Brett dan Amelia berencana untuk membuat sebuah pesta besar-besaran di 'kampung halaman' mereka, di Afrika Selatan. Namun mereka mengurungkan niat tersebut dan memilih untuk menggelar resepsi di 8 negara yang berbeda. Wow! Seperti apa resepsi pernikahan mereka?

Meski digelar di 8 negara, resepsi ini tak semerepotkan yang dibayangkan. (Foto: buzzfeed.com)

Rupanya, salah seorang saudara Brett dan Amelia akan menikah di tahun yang sama, karena itu mereka memutuskan untuk mengubah rencananya. Brett dan Amelia memulai resepsi mereka di negara asal Amelia, Inggris, dengan tujuan akhir lokasi pernikahan saudara mereka di Afrika Selatan. Ke enam negara lain yang menjadi lokasi pernikahan mereka adalah India, Rusia, China, Nepal, Mauritius, dan Perancis.

Siapapun boleh hadir di acara resepsi mereka. (Foto: buzzfeed.com)

Di pesta resepsi Brett dan Amelia, siapapun boleh hadir sebagai undangan. satu-satunya tamu tetap yang selalu hadir adalah putra mereka yang berusia 5 tahun. Orangtua Brett sendiri hanya hadir di resepsi yang diselenggarakan di Cina, Mauritius dan Afrika Selatan, sedangkan orangtua Amelia hadir di resepsi yang diadakan di Inggris dan Paris.

 

Brett dan Amelia di salah satu lokasi pernikahan, bersama 'tamu tetap' mereka. (Foto: buzzfeeed.com)

Resepsi di 8 negara ini menghabiskan biaya sekitar 10 ribu poundsterling, atau sekiat 197 juta rupiah. Menurut mereka, biaya ini lebih hemat dibandingkan jika mereka menggelar pesta pernikahan mewah dalam satu hari saja.

Pernikahan adalah momen spesial yang tak terlupakan. (Foto: buzzfeed.com)

Ide Brett dan Amelia ini bisa juga dicoba bagi kamu yang ingin menggelar resepsi yang tidak biasa. Meski dilaksanakan di 8 negara, namun sepertinya tak sesulit yang dibayangkan karena mereka tak menggelar pesta seperti pernikahan pada umumnya. Selain itu, perjalanan ini bisa sekalian jadi honeymoon kamu!

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading