Sukses

Lifestyle

Good News Today: Mahasiswa UI, PON 2016, Tomat

Fimela.com, Jakarta Tiga mahasiswa Fakultas Teknik Universitas Indonesia membuat tongkat elektronik dengan sistem radar dan Global Positioning System (GPS) untuk penyandang tunanetra.

Yang dikutip dari Antara, "Tongkat elektronik ini dapat memetakan objek pada lebih dari satu sudut yaitu sisi depan, sisi kanan dan kiri tanpa pengguna harus meraba-raba," kata Suharsono Halim, mahasiswa teknik elektro yang ikut membuat tongkat itu, di Depok, Senin.

Tongkat elektronik bikinan Suharsono Halim, Finna Handafiah (Teknik Industri) dan Ria Aprilliyani (Teknik Elektro) itu juga bisa mengirimkan titik koordinat posisi pengguna ke kerabat sehingga penyandang tunanetra tidak perlu khawatir tersesat.

Tongkat dengan berat sekitar 1,5 kilogram dan panjang satu meter itu telah diperiksa keamanan dan kenyamanannya bagi pengguna.

Tongkat elektronik untuk tunanetra. (via: istimewa)

Atlet dayung Erni Sokoy meraih medali emas untuk Papua setelah mencapai finis di posisi pertama pada final Kayak-1 500 Meter Putri Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX/2016 di Situ Cipule, Desa Mulyasari, Karawang, Jawa Barat, Selasa.

Seperti yang dilansir Antara, Erni membukukan catatan waktu dua menit dan 02.30 detik, unggul sekitar empat detik dari pesaing kuatnya Since Lithasova Yom, atlet asal Papua yang membela Banten di ajang ini. 

Erni mulus mencapai final. Peraih medali emas SEA Games 2013 di Myanmar itu meninggalkan dua pesaingnya dari Banten dan Papua Barat di 200 meter dan 100 meter menjelang finis. 

Erni Sokoy sumbang emas dayung untuk Papua. (via: Antaranews)

Kulit kusam memang terlihat menyebalkan, selain wajah jadi nggak enak dipandang, muka pun nampak lebih gelap dan berminyak.

Daripada mengandalkan obat dokter yang mahal, atau mengkonsumsi bahan kimia yang berbahaya, ada baiknya kamu memilih bahan alami untuk mengatasi wajah kusam agar kulit wajah terlihat bercahaya.

Tomat, menjadi pilihan tepat untuk kamu yang ingin mewujudkan kulit wajah bercahaya. Dengan cara membuat masker tomat, lalu dioleskan di wajah selama 15-20 menit, lalu bilas dengan air hangat. Terapkan cara ini secara rutin seminggu sekali untuk hasil yang memuaskan.

Ilustrasi tomat | Via: istimewa

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading