3 Alasan Kenapa Kamu Butuh Waktu Buat Menyendiri

Karla Farhana22 Sep 2016, 13:28 WIB
Diperbarui 22 Sep 2016, 13:28 WIB
3 Alasan Kenapa Kamu Butuh Waktu Buat Menyendiri

Fimela.com, Jakarta Tak perlu pergi ke sebuah pulau terpencil, kadang kamu hanya ingin jalan-jalan sendirian. Atau bahkan hanya sekadar berada di kamar sendirian tanpa diganggu siapa pun. Sikap seperti ini sering kali disalahpahami sebagian orang yang mengira kamu itu anti sosial atau memang penyendiri

Padahal, setiap orang itu memang butuh waktu untuk menyendiri. Bukannya sesuatu yang tidak normal, justru menyendiri untuk beberapa saat sebelum kembali membaur dengan banyak orang punya manfaat yang bagus buatmu. 

1. Ketika kamu menyendiri, tenggelam dalam pikiran sendiri, kamu bisa memikirkan banyak hal dan memikirkan solusi buat banyak masalah yang sedang kamu alami. 

2. Kamu melakukan apa pun yang kamu mau. Berjalan sendirian di tengah kota dan membayangkan kalau kamu sendirian di sana, atau berada di di kamar dengan buku-buku kesayangan membuatmu lebih memahami dirimu sendiri. Kamu melakukan apa yang benar-benar kamu ingin lakukan, tanpa intervensi dari siapa pun. 

 

A photo posted by @ringbeasts on

3. Kadang, ketika kamu sedang sendirian, kamu sadar, bahwa apa yang selama ini kamu miliki belum tentu dimiliki orang lain. Kamu belajar untuk menghargai dirimu sendiri. Bersyukur, merupakan bagian dari proses pendewasaan yang tak semua orang bisa lakukan. 

 

A photo posted by bruno urbanavicius (@urbana_bruno) on

What's On Fimela