Sukses

Lifestyle

Good News Today: Android, Biomassa, Minyak Kelapa

Fimela.com, Jakarta Universitas Gadjah Mada (UGM) mengembangkan aplikasi berbasis teknologi android bernama "Biodiversitas" guna mengenalkan keanekaragaman flora dan fauna di Indonesia, demikian siaran pers dari UGM yang diterima di Jakarta, Kamis.

Menurut ketua tim pengembang aplikasi, Sena Subrata, teknologi tersebut dibuat oleh tim dari Fakultas Kehutanan dan MIPA UGM.

Dia menjelaskan aplikasi ini bertujuan menumbuhkan kesadaran di lingkungan akademik untuk melindungi biodiversitas di kampus UGM. Lengkapnya di sini.

Baterai Android. Ilustrasi: The Droid Guy

Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti menyatakan biomassa laut Indonesia meningkat pesat sehingga beragam jumlah spesies ikan di kelautan juga semakin banyak karena suksesnya penanggulangan pemberantasan pencurian ikan di kawasan perairan Indonesia.

Seperti yang dikutip Antara, "Kita berhasil meningkatkan biomassa," kata Menteri Susi kantor Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) di Jakarta, Kamis.

Menurut Susi, dengan melalui teknologi citra satelit pada saat ini sudah sangat luar biasa sehingga bisa diketahui tingkat kesuburan laut di kawasan perairan mana saja di dunia.

Menteri Kealautan dan Perikanan mengemukakan, kebijakan reformasi sektor perikanan yang dicanangkan dan dilakukan olehnya juga telah membuat jumlah stok ikan di perairan nasional juga melesat.

WWF Internasional menganugerahkan Leaders for a Living Planet Awards kepada Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti. (Foto: Staf Khusus Kementerian KKP)

Minyak kelapa adalah salah satu nutrisi alami terbaik untuk rambut, ini merupakan salah satu yang menyebabkannya terpopuler di dunia. Minyak kelapa, membantu dalam pertumbuhan rambut yang sehat dan memberikan rambut yang berkilau.

Minyak kelapa juga sangat efektif dalam mengurangi hilangnya protein yang dapat menyebabkan kualitas rambut menjadi tidak sehat. Minyak kelapa pun memberikan manfaat kondisioner alami yang sangat baik dan membantu proses pertumbuhan kembali rambut yang rusak.

Seperti yang dikutip dari Manfaat.co.id, Minyak kelapa memiliki kandungan protein penting yang diperlukan untuk rambut rusak dan pemulihan berbagai kerusakan rambut. Studi penelitian menunjukkan bahwa minyak kelapa memberikan perlindungan yang lebih baik untuk rambut dari kerusakan yang disebabkan oleh kelelahan.

(foto: boldsky.com)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading