Sukses

Lifestyle

Jangan Sampai Bokek, Ini 3 Tips Irit Saat Merayakan Imlek

Fimela.com, Jakarta Hanya tinggal dua hari lagi, Imlek atau Tahun Baru Cina tiba. Kamu yang merayakan dan belum mempersiapkan pasti sudah penuh dengan rencana belanja dan makan malam bersama keluarga atau pasangan. Belum lagi keinginan hati untuk sekalian berlibur pada hari Minggu. Juga diskon-diskon dari berbagai macam tempat rekreasi, hotel, restoran, serta baju baru pasti sangat menggoda. 

Tapi, kamu harus ingat. Meskipun sebentar lagi bulan berganti, kamu masih punya banyak waktu hingga gajian di Februari. Karena itu, kamu perlu berhemat pada saat merayakan Imlek bersama keluarga. Tapi, bukan berarti mengesampingkan kenikmatan dan keindahan Imlek tahun ini. 

1. Makan makanan khas Imlek itu wajib. Apa lagi kalau di sebuah restoran besar, mewah, dengan makanan yang luar biasa enak. Meskipun begitu, makan makanan khas imlek tak harus di restoran besar, lho. Kamu juga bisa melakukannya di rumah bersama orang-orang tercinta. Lebih hemat dan juga kekeluargaan. 

Jiao Zi | via: sm3grp7batch202012.blogspot.co.id

2. Baju baru, cheongsam baru, memang akan menjadi pelengkap kemewahan dan keindahan Imlek tahun ini. Tapi, tak mengapa kalau kamu tidak mengenakan cheongsam baru! Cheongsam lama pun masih bisa kamu pakai kembali. Atau, kamu bisa merombaknya di tukang jahit langganan, sehingga terlihat baru dan up to date. 

Cheongsam Dress. (via: elegente.com)

3. Ada banyak ikan, kepiting, kue, dan semua bahan makanan untuk Imlek di pasar. Tapi, jangan sampai kamu kalap membeli semua yang kamu lihat. Sebelum belanja, pastikan kamu buat daftar. Jangan beli sesuatu di luar dari daftar belanjamu. 

Pedagang teripang melayani calon pembeli di kawasan Petak Sembilan, Jakarta, Selasa (24/1). Jelang hari raya Imlek, teripang dan ikan Bandeng banyak dicari untuk menu makan bersama keluarga. (Liputan6.com/Yoppy Renato)

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading