Sukses

Lifestyle

6 Kuliner Khas Arab yang Sudah Mendunia

Fimela.com, Jakarta Kunjungan Raja Salman dari Arab Saudi ke Indonesia seperti mengingatkan kita kembali pada kuliner khas Arab atau Timur Tengah. Menu makanan khas Arab identik dengan sajian yang sehat, segar, kaya rempah, dan aromanya yang menggunggah selera.

Jadi wajar saja kalau beberapa menu khas negeri Timur Tengah ini banyak disukai para pecinta kuliner. Bahkan menu tersebut dikenal di dunia sebagai makanan cita rasa yang lezat. Apalagi dengan kedatangan Raja Salman.

Sontak saja makanan khas Arab dan menu pilihan yang disantap Raja Salman saat di Indonesia mencuri perhatian masyarakat. Mulai dari nasi kebuli, sayuran segar, sampai buah-buahan. Ternyata ada menu makanan khas Arab yang tidak kalah lezat.

Namanya pun sudah dikenal di dunia termasuk Indonesia seperti hummus, Falafel, dan masih banyak lagi. Seperti dilansir dari liputan6.com dan CNN, setidaknya ada enam kuliner khas Arab yang rasanya lezat dan jadi favorit masyarakat dunia.

Hummus

Hummus

Hummus adalah sajian kuliner dengan bahan dasar tepung roti dan kacang. Saus kacang juga dioleskan pada lapisan roti berbentuk pita. Roti tradisional Arab ini juga kerap disajikan bersama kentang panggang. Kamu bisa meminta untuk ditambahkan lebih banyak bawang putih untuk rasa yang lebih lezat.

Manakeesh

Berikut enam daftar menu makanan khas Arab yang telah dikenal dunia.

Bisa dibilang Manakeesh adalah pizza dari Arab. Manakeesh berbentuk roti bundar yang ditaburi keju, daging, dan sayuran pada bagian atasnya. Menu ini biasanya dinikmati masyarakat Arab sebegai sarapan atau untuk makan siang. Rasanya yang gurih dan sedikit pedas membuat menu manakeesh ini jadi salah satu menu khas Arab yang cukup dikenal dan disukai di dunia.

Halloumi Grilled

Berikut enam daftar menu makanan khas Arab yang telah dikenal dunia.

Makanan ini berbentuk lembaran kenyal yang nikmat terbuat dari susu kambing dan domba. Teksturnya seperti keju, meski begitu pada proses pembuatan halloumi grilled ini tidak ditambahkan asam atau bakteri selama proses pembuatannya.

Meddamas Foul

Berikut enam daftar menu makanan khas Arab yang telah dikenal dunia.

Menu makanan ini terbuat dari kacang fava, minyak zaitun, peterseli, bawang merah, bawang putih, dan lemon. Penyajiannya sangat menggiurkan, karena pada bagian atas ditaburi lelehan cokelat. Rasa dan teksturnya jadi kesatuan yang nikmat dan lumer di mulut.

Falafel

Berikut enam daftar menu makanan khas Arab yang telah dikenal dunia.

Falafel termasuk menu sayuran yang lezat. Buncis goreng ditambahkan bumbu khas. Selain rasanya yang nikmat, menu unik ini punya latar belakang sejarah yang panjang sehingga membuat banyak orang penasaran untuk mencicipinya.

Tabuleh

Berikut enam daftar menu makanan khas Arab yang telah dikenal dunia.

Sayur-sayuran sepertinya memang identik dengan menu makanan khas Arab. Salah satunya tabouleh yang dibuat dari kombinasi ajaib peterseli, daun mint, bawang, dan tomat. Menu ini juga dikenal dengan sebutan salad Arab. Nah, jadi penasaran buat mencoba? Kunjungi saja restoran khas Arab dan Timur Tengah yang sudah banyak dijumpai di Indonesia.

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading