Sukses

Lifestyle

Grojogan Dhuwur, Pacitan yang Tak Selalu Cantik Pantai

Fimela.com, Jakarta Cantik pesisir boleh saja jadi gerbang perjalanan ke Pacitan. Namun, keping wilayah di Jawa Timur ini nyatanya masih menyimpan sejuta pesona untuk ditemukan. Di antara nama-nama yang perlahan menyeruak, Grojogan Dhawur mungkin masih jadi satu bunyi asing di telinga.

Berlokasi di Dusun Barong Kulon, Desa Candi, Kecamatan Pringkuku, tempat ini belum diketahui banyak orang. Akses sulit mungkin membuat air terjun yang dikungkung tebing kapur ini jarang dijamah turis. Bagaimana tidak, bila ingin menyambanginya, kamu diharuskan berjalan sekitar satu kilometer dari tempat parkir kendaraan.

Grojogan Dhawur, Pacitan, Jawa Timur. (suryani.s/Instagram)

Namun semua peluh sekiranya akan langsung terbilas segar kolam berwarna hijau tepat di kaki air terjun. Belum lagi berbicara soal bentukan panorama di sekitar Grojogan Dhawur. Rindang pepohonan yang berjajar dengan begitu rapat kian menghadirkan suasana teduh nan asri.

Bagi kamu yang menyukai wisata alam sembari menjajal sejumlah petualangan, tempat ini sangat cocok untuk disambangi. Seperti diketahui, Grojogan Dhuwur terdiri dari tiga aliran air terjun utama yang mengalir deras hampir sepanjang tahun.

Grojogan Dhawur, Pacitan, Jawa Timur. (hery.qirun/Instagram)

Berenang atau berendam hampir mustahil ditolak saat kamu pelesiran ke sini. Jangan lupa membawa perbekalan karena tak akan kamu jumpai warung penjaja makanan atau minuman. Jadi, tertarik menjamah pesona Pacitan yang tak hanya tentang pantai?

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading