Sukses

Lifestyle

Demi Lepas dari Narkoba, Pasangan Ini Rela Tinggal di Selokan

Fimela.com, Jakarta Kisah para pecandu narkoba yang menemukan jalan untuk lepas dari obat-obatan terlarang yang mereka konsumsi memang sudah banyak. Melalui berbagai cara seperti siraman rohani, program rehabilitasi, hingga dukungan dari orang terdekat, mereka akhirnya bisa kembali bersih dari candu.  

Namun, ada sebuah kisah menarik soal sepasang mantan pemakai narkoba di Colombia, yang berupaya melepaskan diri mereka dari obat-obatan terlarang. Namun, upaya ini tak mudah. Dilansir dari Daily Mail, pasangan yang bernama Miguel Restrepo dan istrinya  Maria Garcia, telah tinggal di saluran air atau selokan selama 22 tahun. 

Mereka tak punya rumah, lantaran uang dan hartanya sudah habis dipakai saat mereka masih menjadi pecandu. Kini, meskipun mereka sudah lepas dari narkoba, kehidupan mereka masih juga memprihatinkan. 

Miguel Restrepo dan Maria Garcia | Sumber Foto: AFP/Daily Mail

Demi membuat saluran air itu menjadi tempat tinggal, mereka menyulapnya menjadi tempat yang cukup 'nyaman' untuk ditinggali. Mulai dari memasang kasur dan tempat tidur, rak-rak, dapur, kompor, hingga TV. Padahal, luas ruangannya cuma 3 meter, kedalaman 2 meter, dan tingginya 1,4 meter. 

Meskipun ruangan ini terlalu kecil untuk mereka berdua ditambah seekor anjing kesayangan mereka, namun tempat inilah yang selama bertahun-tahun mereka sebut 'rumah.' 

Meskipun sudah lama tinggal di sana, mereka masih tetap bisa dipaksa pergi petugas pemerintahan. Pasalnya, wilayah tersebut termasuk saluran airnya termasuk properti pemerintah setempat. Namun, kemiskinan tak membuat mereka merana. Malah, mereka bersyukur karena sudah terbebas dari narkoba

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading