Sukses

Lifestyle

5 Hal yang Bikin Upayamu Jadi Pacar yang Baik Gagal Total

Fimela.com, Jakarta Setiap orang pasti ingin jadi yang terbaik untuk pasangannya, apalagi kalau benar cinta. Sebisa mungkin yang buruk-buruk juga segala yang dapat menyakiti dan membuat pasangan merasa sedih pasti dihindari. Betul nggak, girls?

Ya, setiap yang mencintai pasti ingin memberikan yang terbaik, tapi keinginan tersebut kadang nggak sejalan dengan kenyataan. Namanya juga manusia, ada khilafnya. Sesekali berbuat sesuatu yang berbanding terbalik dengan perkataannya pasti ada, asal nggak berulang kali aja. Sebab kalau berulangkali itu namanya sengaja bukan khilaf!

Biar nggak jadi kesalahan fatal yang justru merusak upayamu untuk menjadi pasangan yang baik, ketahuilah apa-apa yang sebaiknya nggak kamu lakukan. Biasanya, hal-hal seperti dibawah ini yang jadi kesalahan tanpa disadari.

1. Terlalu merasa memiliki

Ilustrasi reationship. (Foto: pexels.com)

Ya, kamu dan dia memang memiliki hubungan spesial. Dia pacarmu, kamu pacarnya, tapi bukan berarti dia adalah sepenuhnya milikmu ataupun sebaliknya. Jangan terlalu merasa memiliki, karena perasaan memiliki itu akan berbuah keinsecure-an.

2. Memaksa dirimu jadi prioritasnya

Ilustrasi relationship. (Foto: pexels.com)

Walau kamu adalah pacarnya, bukan berarti kamu adalah prioritasnya. Mungkin dia punya hal lain yang lebih penting dan harus diurus segera. Nggak perlu memaksa, pandai menempatkan diri di setiap situasi lebih penting dibanding memaksakan diri jadi prioritas.

3. Mengharap imbalan

Ilustrasi relationship. (Foto: pexels.com)

Kalau kamu mengharap imbalan kamu bakalan sibuk menghitung apa yang sudah dia beri pada kamu dan berujung pada rasa kurang terus-terusan, berbeda kalau kamu fokus memberi. Kamu akan sibuk memberikan yang terbaik bagi dia sampai nggak sempat mencari-cari kekurangannya.

4. Kurang mendengar

Ilustrasi relationship. (Foto: pexels.com)

Mendengar adalah kunci komunikasi yang baik. Dari mendengar kamu bisa menunjukkan perhatian dan mengerti dia. Sebanyak apapun ceritamu yang ingin dibagi ke dia, jangan lupa mendengar. Jangan sampai dia merasa diabaikan olehmu karena kamu nggak mendengarkan dia.

5. Membandingkan dengan hubungan orang

Ilustrasi relationship. (Foto: pexels.com)

Sangat bisa dipahami jika semua orang punya perfect couple versinya sendiri. Tapi, si perfect couple itu seharusnya hanya sekadar dikagumi, bukan dipaksakan untuk ditiru dan diterapkan dalam hubunganmu. Jadilah perfect couple versi kalian sendiri, yakni pasangan yang dapat saling memahami satu sama lain dan yang mampu menjelma jadi segala yang dibutuh pasanganmu.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading