Gara-gara Jadikan Tangan sebagai Bantal, Cewek Ini Harus Jalani Operasi

Lanny Kusumastuti07 Mei 2018, 12:02 WIB
Diperbarui 07 Mei 2018, 12:02 WIB
Tidur Nyenyak Tidur Pulas

Fimela.com, Jakarta Kamu pasti pernah dengar istilah salah bantal kan? Ngomong-ngomong soal salah bantal, ada kisah seorang perempuan yang harus mengalami operasi karena salah menggunakan bantal.

Eits tunggu dulu, ini bukan kasus salah bantal yang banyak terjadi ya, yang bikin leher menjadi sakit dan pegal, melainkan benar-benar salah menggunakan bantal, di mana ada seorang cewek kerap menjadikan tanggannya sebagai sandaran kepala saat tidur.

[Bintang] Salah Bantal
Zhang haruss menjalani operasi gara-gara menggunakan tangannya sebagai bantal. (Sumber Foto: Oditty Central)

Kalau melihat kasusnya, rasanya kita juga sering menjadikan tangan sebagai bantalan saat tidur ya. Tapi kamu tahu nggak sih kalau ternyata hal ini jika dilakukan terus menerus bisa menyebabkan dampak bruk bagi kesehatan.

Ya, buktinya seperti yang dialami seorang wanita asal Cina bernama Zhang. Melansir laman Oditty Central, perempuan ini kerap tidur di meja kerjanya saat jam istirahat dan menggunakan tangannya sebagai bantal kepalanya.

Saat terbangun, Zhang pun sering merasakan tangannya kesemutan, hingga jari-jarinya terasa mati rasa. Meski kerap merasakan hal tersebut, Zhang pun tak tak kapok dan terus menerus melakukannya sampai akhirnya ia merasakan ada yang tak beres dengan tubuhnya.

Tak Bisa Merasakan Tangannya

[Bintang] Salah Bantal
Zhang haruss menjalani operasi gara-gara menggunakan tangannya sebagai bantal. (Sumber Foto: Oditty Central)

Kerap menggunakan tangannya sebagai bantal, beberapa bulan kemudian, Zhang pun merasakan hal yan aneh dan membuatnya panik, di mana ia tak lagi bisa merasakan tangan kirinya.

Ia pikir hal tersebut hanya sensasi sesaat seperti hari-hari sebelumnya setelah ia menggunakan tanggan sebagai bantal saat tidur di meja kerja. Namun kali ini rasa tersebut tak kunjung hilang.

Harus Dioperasi

Ilustrasi operasi wajah
Ilustrasi (iStock)

Kondisi tangan kiri Zhang itu pun membuatnya tak nyaman dan kehilangan kemampuan dalam beraktivitas, hingga akhirnya ia pergi ke dokter untuk memeriksakan kondisi tangannya. Setelah menjalani pemeriksaan, Zhang pun terkejut, di mana tangannya harus dioperasi agar bisa kembali berfungsi dengan baik.

Rupanya, Zhang mengalami luka serius pada saraf radial di lengannya, yang memiliki fungsi mengontrol pergelangan tangan dan jari, karena terlalu lama membiarkan tangannya merasakan sakit, luka di pergelangan tangannya itu pun menjadi parah dan harus mendapatkan tindakan operasi untuk membenahi saraf radialnya yang rusak.

Lanjutkan Membaca ↓