Sukses

Lifestyle

Bikin Pernikahanmu Makin Seru lewat Peran Anak Kecil

Jakarta Kehadiran anak kecil dalam kemeriahan pesta pernikahan akan menciptakan suasana ceria tersendiri. Kalau kamu ingin melibatkan anak dari saudara atau kerabat terdekat di dalam pesta pernikahan, banyak pilihan peran yang bisa kamu serahkan pada mereka. Ini beberapa contohnya, Fimelova.

1.    Flower Girl

Anak perempuan yang menebarkan bunga sepanjang jalan menuju panggung pernikahan atau biasa disebut sebagai flower girl. Usia mereka biasanya berusia tiga hingga delapan tahun. Selain keponakan yang lucu atau saudara dekat, kamu juga dapat menyertakan anak dari sahabat terdekat yang menjadi bridesmaid untuk menjadi flower girl. Jika ia adalah anak dari bridesmaid, anak tersebut akan lebih percaya diri karena dapat melihat orangtuanya sedang menyaksikan dirinya berjalan mengiringi calon pengantin dan tersenyum manis. Tak hanya bunga saja yang bisa ditebar, alternatif lainnya seperti confetti yang dicampur dengan permen bisa jadi pilihan yang menarik. 

2.    Anak Patah 

Dalam pernikahan adat Jawa, biasanya ada anak berperan menjadi patah atau pengiring pengantin. Patah adalah dua anak kecil perempuan yang akan berjalan di depan pengantin dengan membawa kipas sebagai pelengkap. Biasanya patah terdiri dari dua anak kecil yang kembar atau hanya sepadan. Anak kecil dipilih karena dianggap masih polos dan belum memiliki dosa. Sehingga, ketika anak mengiringi dan mendoakan pengantin, maka doanya diharapkan akan terkabul.  

3.    Pembawa Cincin

Anak yang bertugas sebagai pembawa cincin kawin harus diberi gambaran secara jelas mengenai tugasnya. Ia harus dijelaskan dari mulai arah ia harus berjalan hingga kapan ia harus menyerahkan cincin pada pengantin. Kamu dapat menyertakan sepasang pembawa cincin yang merupakan teman dekat atau kakak adik agar ia lebih bisa mengikuti arahan. Akan lebih baik jika anak yang membawa cincin mengenali calon pengantin, agar ia tidak ragu untuk mengikuti prosesi pernikahan. Agar lebih dekat, anak yang diberi tugas bisa disertakan dari awal upacara pernikahan misalnya ketika siraman agar lebih mengenali calon pengantin.

4.    Junior Bridesmaid

Tidak hanya sahabat wanita terdekat yang dapat menjadi bridesmaid, kamu juga bisa memilih gadis-gadis kecil nan lucu untuk menjadi pendamping. Selain akan terlihat lebih ceria di foto, gadis-gadis kecil ini akan menambah keceriaan suasana di acara pernikahan menjadi lebih menyenangkan. Yang harus diingat, anak kecil biasanya memiliki mood yang mudah berubah-ubah. Jaga suasana hatinya agar tidak segera lelah dengan memberikan waktu istirahat yang cukup sebelum resepsi pernikahan. Kalau memungkinkan, mereka juga bisa tidur siang di sela-sela pesta. 

Foto: Jose Villa

Penulis: Aulia Fitrisari

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading