Sukses

Lifestyle

Jadwal Sholat, Imsakiyah, dan Buka Puasa Hari ke-14, 29 Mei 2018

Fimela.com, Jakarta Siapa yang hobi banget telat sahur? Buat kamu yang suka telat bangun sahur, di bawah ini Bintang.com kasih jadwal sholat, imsakiyah dan buka puasa hari ke-14, 29 Mei 2018. Semoga nggak telat sahur dan keburu imsak lagi yah. Berbicara soal imsak, ada yang tahu tentang imsak 10 menit sebelum azan Subuh?

Jadi pada 2016 lalu ada pembahasan soal imsak yang jatuh 10 menit sebelum azan Subuh. Kenapa? Imsak secara bahasa mengandung arti seperti menahan atau batas waktu memulai puasa. Ulama-ulama yang hadir dalam rapat Tim Hisab dan Rukyat saat itu sepakat kalau batas waktu memulai puasa tepat pada moment terbitnya fajar shadiq (subuh).

Nah, waktu yang telah ditentukan tersebut bisa jadi acuan buat kamu tuh supaya nggak telat sahur. Kamu yang sedang dalam keadaan tubuh nggak sehat, sahur itu sangat-sangat penting supaya selama berpuasa bisa tetap fokus dan tidak merasa lemas. Kalau kamu lagi sakit, dan berniat untuk puasa tapi nggak sahur, maka ada baiknya jangan melakukan pekerjaan terlalu berat supaya puasanya kuat hingga Maghrib tiba.

Dilansir dari laman The Natinal Ae, makan sahur dengan mengonsumsi berbagai makanan yang kaya dengan nutrisi dapat membantu tubuh tetap fit dan bugar selama kurang lebih 13 jam tidak makan dan juga tidak minum.

HR. Ahmad: “Sahur itu suatu berkah. Maka janganlah kamu meninggalkannya, walaupun hanya dengan meneguk seteguk air, karena sesungguhnya Allah dan malaikat-Nya bershalawat atas orang yang bersahur.”

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading