Sukses

Lifestyle

Resep Potato Hotteok, Camilan Manis Ala Korea

0(0)

Berikan Rating Untuk Resep Ini

Thanks For Rating!

Terima kasih sudah membantu banyak orang dengan ratingmu

Makanan enak dan mudah dibuat selalu bisa menarik perhatian. Kali ini datangnya dari Korea Selatan. Bukan hanya banyak cewek cantik dan cowok gantengnya, Korea Selatan juga memiliki banyak varian makanan yang enak lho, salah satunya adalah hottoek. Ingin merasakan makanan ala drama Korea dan menyajikan sendiri di rumah? Ini dia resepnya.

Bahan:
2 1/2 sendok teh ragi instan
1/3 cup air hangat suam-suam kuku
2 sendok makan gula pasir
1 sendok makan minyak sayur
Aduk rata semua bahan di atas, diamkan 10 menit hingga berbusa. (artinya raginya bagus dan bekerja dengan baik jika berbusa)

Bahan lain:
1 3/4  cup tepung terigu protein sedang
3/4 tepung ketan (bisa diganti dengan tepung terigu protein sedang juga)
1/2 cup kentang kukus, lumatkan hingga agak lembek (bisa juga memakai  Tepung Kentang seduh agar lebih mudah tercampur di adonan)
1 sendok teh garam
1/2 cup susu cair hangat

Cara membuat :

  • Masukkan tepung terigu, kentang lumat, susu cair, dan garam ke mangkuk yang berisi air ragi yang sudah berbuih. Aduk rata dan uleni hingga tercampur rata. Adonan memang agak lengket tapi lembut, nggak masalah.
  • Tutup dengan plastik, diamkan 1 jam di tempat yang hangat agar mengembang dua kali lipat.
  • Kempiskan adonan, uleni rata sebentar agar gas di adonan terbuang. Bentuk bulat-bulat kecil sesuai selera. Diamkan lagi agar mengembang kembali sekitar 10 menit. Ambil satu bulatan adonan. Pipihkan dan beri isian secukupnya.
  • Goreng di pan datar dengan sedikit minyak saja..sambil di tekan-tekan dengan spatula

Tips :
Membentuk dan menggoreng hotteok ini harus cepat karena ragi di adonan akan  berkembang terus. Jika di diamkan dalam suhu ruang dalam waktu lama, nanti akan over proofing, jadi lebih baik gunakan pan yang agak lebar dan bisa muat beberapa adonan sekali goreng.

Tapi jika pakai pan kecil, simpan dulu adonan sisanya di kulkas agar raginya tidak cepat mengembang dalam adonan yang dibiarkan. Selain di isi brown sugar, hotteok ini enak di isi coklat juga. Hotteok ini bisa disimpan di freezer setelah matang. Jika mau makan tinggal dipanaskan sebentar pakai microwave atau biarkan suhu ruang, lalu panggang lagi sebentar.

Tidak sabar membuatnya sendiri kan? Yuk buat sendiri di rumah. Untuk lebih lengkapnya, bisa juga lihat di resep Potato Hotteok Diah Didi ini.

(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Berikan Rating Untuk Resep Ini

Thanks For Rating!

Terima kasih sudah membantu banyak orang dengan ratingmu

What's On Fimela
Loading