Sukses

Lifestyle

Kembali ke Bangku SD, Nenek Ini Pecahkan Rekor Dunia

Tak ada kata terlambat untuk kembali ke bangku sekolah. Tak peduli soal usia apalagi gengsi. Asalkan punya semangat dan keinginan, kita pasti bisa kembali ke bangku sekolah kapan saja.

Ada sosok seorang nenek yang begitu inspiratif asal Kenya. Namanya Priscilla Sitienei. Dilansir dari news.distractify.com, nenek Priscilla malah kembali ke bangku sekolah dasar di usianya yang sudah 90 tahun. Yang menariknya lagi, dia pun berada di kelas yang sama dengan tujuh cucu dari cucu-cucunya (great-great-grandchildren). Wah, apa nenek Priscilla tak malu ya berada sekelas dengan anak-anak kecil?

Nenek Priscilla telah bekerja sebagai bidan desa di Kenya selama 65 tahun. Dulu ketika ia masih kecil, ia tidak bisa mendapatkan pendidikan yang layak. Dan kembalinya ia ke bangku SD kali ini tak hanya karena mau memenuhi keinginannya untuk lebih banyak belajar, tetapi ia juga ingin menjadi panutan untuk anak-anak perempuan lainnya.

Di usinya yang ke-90, Nenek Priscilla kembali ke sekolah dan ditetapkan sebagai murid tertua di dunia menurut Guinness Book of World Records. | Foto: copyright news.distractify.com

"Saya melihat anak-anak yang hidup tanpa harapan dan tak punya harapan. Saya ingin mereka melihat saya di sekolah. Saya ingin menginspirasi mereka," papar nenek Priscilla kepada BBC. Gogo, panggilan sayang anak-anak pada nenek Priscilla, tak main-main dengan niatnya kembali ke sekolah. Sama seperti anak lain, ia memakai seragam dan mengikuti semua pelajaran seperti olahraga, menari, drama, bahkan musik.

Setiap kali ia berjumpa dengan orang yang takĀ  berangkat sekolah, nenek Priscilla akan mengatakan, "Well, saya saja bersekolah jadi kamu juga harus bersekolah."

Tindakan yang diambil nenek Priscilla ini pun membuatnya jadi pemecah rekor dunia terbaru. Ia mengalahkan nenek lain, Kimani Maruge yang kembali ke sekolah di usianya yang ke-84 tahun. Sehingga, nenek Priscilla jadi murid dengan usia tertua di dunia.


Nenek Priscilla juga punya pesan inspiratif untuk semua murid di dunia, "Saya hanya ingin menyampaikan kepada anak-anak di seluruh dunia, khususnya perempuan, bahwa pendidikan akan jadi harta paling berharga. Jadi sambutlah masa depan kalian." Wah, sangat inspiratif sekali, ya Ladies. Meskipun usianya sudah sangat lanjut, nenek Priscilla masih punya semangat yang tak kalah besar dengan anak-anak muda lainnya.

Let's embrace our future and do the best thing we can do today :)
(vem/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading