Sukses

Lifestyle

Ternyata Ini Kunci Pernikahan Yang Langgeng dan Bahagia Berdasarkan Penelitian Ilmiah

Bukan penampilan fisik cantik dan tampan yang akan membuatmu punya pernikahan yang awet tahan lama hingga kakek nenek, bukan juga harta berlimpah. Ketika berbicara tentang pernikahan yang tak lekang oleh waktu, ada sekian hal yang bisa kamu pelajari supaya bisa mempunyai pernikahan yang tak berakhir dengan perceraian.

Menurut sebuah peneliti di the Center for Family Research di University of Georgia, perasaan saling mengagumi dan percaya bahwa pasangan menghargai dirimu akan memberikan pengaruh langsung tentang bagaimana kamu merasakan pernikahan yang selama ini kamu jalani. Seberapa yakin dan seberapa lama hubungan pernikahan ini akan terus berlangsung.

Berdasarkan survey dari hampir 500 pasangan yang menikah, dua kata sederhana seperti "Terima kasih" ternyata punya pengaruh besar mengindikasikan berapa lama sebuah pernikahan bisa bertahan. Ketika seseorang merasa dihargai dan diterima dengan ungkapan kata-kata dari pasangannya, ini akan menuntun hati mereka untuk merasa bahagia dan kuat.

Meski sepasang suami istri sudah pernah bertengkar berulang kali dan melewati banyak hal sulit bersama, rasa terima kasih masih diperlukan untuk membangun perasaan positif dalam hubungan pernikahan. Meski tampaknya sangat simpel, namun hal ini cukup masuk akal. Mengungkapkan rasa terima kasih adalah bentuk kecil menjalin komunikasi yang baik antar suami istri.

Jadi, jika kamu penasaran bagaimana ayah dan ibu atau kakek dan nenek bisa mempertahankan pernikahan, mungkin rasa terima kasih dan saling menghargai adalah kunci utama langgengnya pernikahan.

(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading