Sukses

Lifestyle

Perbedaan Sayang & Cinta, Mana yang Sedang Kamu Rasakan Sekarang?

Ada ungkapan yang pernah bilang jika perempuan adalah mereka yang sering berpikir dengan perasaannya. Masalah sering timbul dari metode pemikiran macam ini karena perasaan cenderung buta terhadap logika.

Kondisi makin pelik ketika perempuan tak bisa berpikir secara logis mengenai laki-laki yang sedang dekat dengan dirinya. Apakah dia mencintainya? Atau hanya sekadar suka yang terajut rasa sayang?

Dikatakan Dating and Relationship Coach dari School of Love NYC, Monica Parikh, sebenarnya mudah saja membedakan antara sayang dan cinta. Jika kamu menyukai seseorang, biasanya hal itu terjadi dalam waktu yang cepat. Tapi mencintai seseorang biasanya terjadi dalam sebuah proses lambat karena sedang membangun suatu pondasi yang sehat.

"Cinta memahami bahwa keintiman sejati dibangun dalam satu jangka waktu tertentu dan melalui banyak perubahan dalam hidup," kata Parikh seperti dilansir dari Elite Daily.

Ilustrasi

Selain itu, rasa suka pada seseorang biasanya diikuti dengan perasaan obsesif. Ini yang membuat kamu tak berhenti ingin menelepon, berpesan singkat, atau bahkan stalking media sosial si dia. Kamu seperti ingin mengontrol mereka untuk punya rencana, bahkan menggunakan kegiatan seksual untuk mengendalikan dia.

Tapi cinta berbeda...

"Cinta memahami bahwa kita semua adalah makhluk otonom yang mencari pemenuhan pribadi, yang terkadang tidak sesuai dengan visi Anda," tambah Parikh.

Tambahan lain dari perbedaan sayang dan cinta adalah munculnya konflik. Seseorang yang hanya memiliki rasa sayang, akan menjadikan konflik sebagai alasan perpisahan. Sedangkan jika kita mencintai seseorang, konflik hanya akan menjadi katalis yang memperkuat keintiman dan saling pengertian.

Nah, dari penjabaran di atas, perasaan apa yang sedang kamu alami saat ini?

(vem/zzu)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading