Sukses

Lifestyle

Alasan Sebaiknya Kamu Tidak Pacaran dengan Pria Berpikiran Sempit!

Jatuh cinta memang terkadang tak bisa dipikir secara logika, namun bukan berarti cinta membutakan logikamu sepenuhnya. Ada jenis-jenis pria yang sebaiknya tidak kamu dekati atau jatuh ke dalam rayuan cintanya. Salah satunya adalah jenis pria yang punya pikiran sempit dan tertutup.

Seperti dilansir dari The List.com, ahli terapi keluarga dan pernikahan Natalie Stanish, mengatakan bahwa sebaiknya wanita menghindari para pria yang kaku, berpikiran tidak fleksibel dan terbuka sebagai pasangan hidup. Dikarenakan orang macam ini memiliki cara pandang dan pemikiran yang ekstrem untuk berbagai hal.

Pria macam ini juga cenderung cepat menolak ide-ide atau pendapat yang kamu lontarkan. Tidak mudah menerima pemikiran atau prinsip keyakinan yang kamu miliki, sehingga pada akhirnya tidak bisa diajak berdiskusi dan mengambil jalan tengah ketika ada masalah.

Pria berpikiran sempit tidak akan membuatmu berkembang/copyright Unsplash.com/Joe Gardner

Hal ini diungkapkan juga dalam artikel Psychology Today yang ditulis oleh Lisa Firestone, Ph.D., bahwa menjalani hubungan cinta yang baik seharusnya bisa lebih meluaskan cara berpikirmu, bukan justru membuatnya sempit.

Orang yang menjalani hubungan cinta yang positif bisa ditunjukkan dengan berkembangnya orang tersebut, bukan justu menjadi pribadi yang lebih buruk. Hal ini bukan hanya bisa menimbulkan stres pada dirimu sendiri, namun juga orang lain di sekitarmu yang terkena dampaknya.

Tentunya kamu bisa menilai manakah pria yang punya pikiran terbuka dan mana yang tidak ya ladies. Apakah memilih untuk melepaskannya atau justru mempertahankan dan menerima dia apa adanya.

(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading