Sukses

Lifestyle

Frotteurisme: Sebab dan Pengobatannya

Froteurisme merupakan suatu kelainan seksual dimana para penderitanya suka menggosok-gosokan bagian vital mereka ke orang yang tidak menginginkannya. Kelainan semacam ini kebanyakan menjangkiti para laki-laki dan yang menjadi korbannya pasti kebanyakan adalah wanita. Penyakit semacam ini tidaklah tiba-tiba terjadi tanpa sebab yang jelas. Selain itu, pengobatan untuk para penderita kelainan seksual ini juga bisa dilakukan bagi mereka yang benar-benar menginginkan kesembuhan. Berikut ini ulasannya untuk anda.

Menurut allaboutcounseling.com, sebenarnya cukup sulit untuk mengetahui berapa jumlah orang yang mengidap kelainan seksual ini karena kebanyakan dari mereka jarang sekali untuk meminta pengobatan. Hal ini terjadi karena para pengidap frotteur menganggap bahwa perilaku mereka ini merupakan hal yang wajar dan bisa diterima oleh orang lain sehingga mereka tidak memerlukan pengobatan atau bisa saja mereka merasa malu untuk mengakuinya karena frotteurisme juga dianggap sebagai suatu tindakan kriminal.

Untuk dapat berhasil dalam pengobatannya, para penderita frotteurisme harus mengakui permasalahan mereka ini dan memiliki keinginan kuat untuk sembuh. Salah satu pengobatan yang paling umum untuk para penderita frotteurisme adalah terapi perilaku. Melalui terapi ini para penderita kelainan seksual ini belajar untuk mengontrol dorongan serta hasrat untuk menyentuh orang-orang yang tidak dikenal. Selain itu, pemberian hormon wanita juga dilakukan untuk menurunkan hasrat seksual para penderita frotteur.

Jika anda atau orang terdekat anda merasa mengidap frotteurisme dan itu membawa pengaruh buruk bagi hidup anda maka inilah waktunya untuk mencari pertolongan pada psikolog ataupun psikiater. Hal itu akan membantu anda untuk lebih memahami diri anda dan kelainan yang anda derita.

Oleh: Austin Miracle Widya Sari

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading