Sukses

Lifestyle

Tes PCR – Identifikasi Bahaya HIV

Ada banyak penyakit seksual yang bisa mengancam anda dan pasangan anda, Ladies. penyakit seksual kebanyakan tidak memiliki gejala yang menyebabkannya sulit untuk dideteksi atau diketahui sebelum akhirnya bertambah parah dan sulit untuk diobati.

Namun, bukan berarti tidak ada cara untuk anda mencari tahu apakah anda sudah terserang oleh HIV lho, Ladies. ada banyak tes kok yang bisa anda lakukan untuk mencari tahu apakah virus penyakit seksual yang satu ini menyerang anda. salah satu dari tes yang bisa anda ambil adalah tes PCR.

PCR test, atau yang merupakan kependekan dari dari polymerase chain reaction test, adalah sejenis tes yang berfungsi untuk mendeteksi perkembangan dari virus HIV dalam tubuh seseorang. Tes PCR berbeda dari tes yang lain karena tes PCR tidak akan mendeteksi antibodi dalam tubuh, tapi akan mendeteksi perkembangan dari materi genetik daripada virus HIV dalam tubuh yang terinfeksi

Tes PCR, meskipun tampaknya lebih rumit dan yang pasti lebih mahal, mampu mendeteksi infeksi dari HIV dengan lebih cepat lho, Ladies. kebanyakan tes baru bisa mendeteksi HIV/AIDS setelah virus tersebut menyerang selama 2 sampai 3 minggu setelah infeksi. Sedangkan, menurut webmd.com, HIV/AIDS bisa dideteksi dengan tes PCR bahkan sebelum melewati minggu kedua. Tentunya hal ini lebih baik karena anda bisa segera mencari bantuan medis. bukan begitu, Ladies?

Oleh: Mamor Adi

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading