Sukses

Lifestyle

Acara Resepsi Pernikahan Adat Jawa

Ladies, dalam sebuah pernikahan acara yang juga sangat ditunggu-tunggu adalah acara resepsi. Begitu pula dalam pernikahan adat jawa, resepsi merupakan puncak dari segala ritual yang telah dijalani Ladies. Jadi, tentu saja saat resepsi tiba pasangan pengantin merasa sangat bahagia karena seluruh keluarga besarnya hadir saat itu tak terkecuali semua teman-temannya yang menjadi tamu dalam acara resepsi tersebut.

Dalam acara resepsi ini kedua pengantin duduk di tempat pelaminan ditemani atau diapit oleh kedua orang tua mereka. Mereka juga mendapat jabatan tangan dan ucapan selamat nih Ladies dari para tamu yang menghadiri resepsi mereka. Dalam acara resepsi ini juga terdapat banyak sekali makanan tradisional dan hidangan untuk para tamu. Mereka juga dipersilahkan untuk menyantap hidangan tersebut dan berama-tamah dengan kerabat dan kenalan.

Selain itu, adakalanya sebelum resepsi dimulai terdapat pertunjukan fragmen tari jawa klasik loh Ladies. Dan menurut hudsonvalleyweddings.com dalam pernikahan adat jawa juga terdapat iring-iringan lagu klasik berupa gamelan yang disebut Gending serta terdapat seorang dalang yang menjadi pembawa acaranya juga Ladies. Selain itu, juga ada pertunjukan tari jawa klasik berupa gatot kaca-pergiwo dimana terdapat dua orang penari yang berpasangan dengan diiringi musik gamelan.

Saat itu para tamu turut berbahagia dan senang melihat pertunjukan serta menikmati alunan musik sambil mencicipi hidangan yang telah disediakan oleh pihak keluarga pengantin nih Ladies.

Oleh : Dwi Yonas P.

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading