Sukses

Lifestyle

Tips Lawan Malas Bekerja Setelah Libur Lebaran yang Panjang

Fimela.com, Jakarta Kurang lebih 10 hari lamanya sudah terlewati bersama dengan keluarga dan orang tercinta selama lebaran. Saatnya kembali bekerja dan produktif. Biasanya, setelah melalui liburan yang cukup panjang banyak yang akan mengalami post-vacation blues alias rasa malas atau sedih setelah melalui liburan yang cukup panjang.

Semakin lama berlibur, biasanya akan semakin parah kemalasan yang dirasakan. Lalu, bagaimana sih cara untuk memulai hari dan beraktivitas kembali dengan lebih semangat?

Tips kembali ke kantor dengan lebih semangat.

  • Yang pertama adalah pikirkan hal yang membuat semangat. Meskipun pekerjaan kadang membosankan, tapi banyak hal lain yang bisa membuatmu semangat. Misalnya saja, bertemu dengan teman kerja dan bertukar cerita. Ini akan jadi salah satu penyemangat untuk kembali ke kantor.
  • Saat semangat sudah berkumpul, mulailah untuk membuat jadwal kegiatanmu hari ini. Memiliki kegiatan yang tertata rapi akan membuatmu lebih semangat dalam bekerja. Jika ada jadwal yang jelas, tujuan kerja juga jelas. Tidak ada acara buang waktu dan semua hal bisa selesai dengan lebih efektif.
  • Satu hal penting yang wajib dicoba adalah datanglah lebih pagi ke kantor. Ini akan membuatmu memiliki lebih banyak waktu untuk mempersiapkan diri untuk melakukan pekerjaanmu yang sudah lama ditinggalkan.
  • Jangan melakukan pekerjaan dengan terburu-buru. Take it slow, tenang saja dan lakukan semuanya perlahan-lahan. Tubuh dan otak butuh adaptasi setelah lama berlibur. Perlahan asal pasti, itu lebih baik.

Nah, semoga tips ini bermanfaat untukmu ya Sahabat Fimela. Selamat kembali bekerja, semangat!

Simak Video Ini Juga Yuk.

#GrowFearless with FIMELA

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading