Sukses

Lifestyle

Pekerjaan Ini yang Bisa Meningkatkan Risiko Penyakit Jantung pada Perempuan

Fimela.com, Jakarta Jantung adalah organ vital inti yang menjadi pusat kehidupan, namun seringkali orang mengabaikan kesehatannya hanya karena tidak merasakan sakit. Ada banyak faktor eksternal yang bisa memengaruhi kesehatan jantung, dan jarang disadari, ternyata pekerjaan menjadi salah satunya.

Sebuah penelitian yang dipresentasikan dalam American Heart Association's (AHA) Scientific Sessions ini menyebutkan bahwa ada profesi atau pekerjaan tertentu yang bisa membahayakan kesehatan jantung perempuan jika dilakukan dalam waktu jangka panjang.

Pekerjaan yang Perlahan Merusak Jantung

Penelitian yang diterbitkan dalam Journal of the American Heart Association (JAHA) dan dilakukan di Jepang ini menemukan bahwa pekerjaan di posisi manajerial, terlepas dari industri mana pun itu, mampu meningkatkan risiko penyakit jantung koroner atau masalah kardiovaskuler lainnya. 

Secara umum, semakin tinggi jabatan maka tanggung jawab dan beban pekerjaan juga semakin besar, oleh sebab itu, lebih rentan mengalami stres dan waktu istirahat juga semakin sedikit. Semua akumulasi ini akan memberikan efek negatif pada jantung.  

Meski tentu saja sulit menolak menerima jabatan yang menjamin kemapanan dan penghasilan besar, tapi jangan abaikan juga kesehatan jantungmu, ladies.

#GrowFearless with FIMELA

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading