Sukses

Lifestyle

Belajar Bahasa Inggris secara Online di Tengah Pandemi Virus Corona

Fimela.com, Jakarta Berdasarkan imbauan pemerintah untuk menjaga jarak dan mengurangi interaksi sosial sebagai tindakan preventif terhadap penyebaran virus corona atau Covid-19, beberapa sekolah di Indonesia menutup kegiatan belajar-mengajar, tidak terkecuali dengan EF Kids & Teens yang telah memberlakukan belajar di rumah secara online bagi siswa-siswinya. 

Namun diharapkan, kondisi ini tidak sampai mematahkan semangat belajar siswa-siswi, karena pendidikan untuk mereka tetap menjadi prioritas utama yang harus kita perhatikan bersama.

EF Kids & Teens sebagai lembaga pendidikan bahasa Inggris yang memiliki lebih dari 1 juta siswa aktif dan alumni di seluruh Indonesia, memiliki berbagai program belajar online dengan dukungan teknologi terdepan sebagai solusi yang memungkinkan para siswa-siswi untuk belajar dari rumah, namun tetap efektif dan menyenangkan. 

Director Corporate Affairs EF English First Juli Simatupang mengatakan bahwa untuk mendukung kebutuhan dalam keberlangsungan kegiatan belajar, platform belajar online ini dapat diakses oleh siswa-siswi untuk mengikuti kelas bahasa Inggris, tanpa harus datang ke sekolah EF. Sehingga, mereka tetap dapat merasakan pengalaman belajar seperti sedang berada di ruang kelas meskipun dilakukan dari rumah.

“Seperti halnya sekolah-sekolah EF di Tiongkok yang sebelumnya juga harus belajar di rumah karena pandemik ini, siswa-siswi EF di Indonesia tetap dapat belajar melalui kelas online dengan mengakses aplikasi pembelajaran melalui gawai yang mereka miliki. Sistem ini telah terbukti bisa berjalan dengan efektif, dan hal ini juga akan kami terapkan di Indonesia dalam rangka mendukung arahan pemerintah dan untuk menjaga siswa-siswi serta staf kami, mengingat kesehatan dan keselamatan mereka menjadi prioritas kami,” ungkap Juli dalam siaran pers yang diterima Fimela.com.

Beberapa program online yang telah diterapkan di EF diantaranya:

• EF Online Practice yang dapat diakses melalui study.ef.com serta program Grammar Pro khusus untuk siswa EF.

• EF Standard English Test (EFSET), tes Bahasa Inggris gratis yang bisa diakses semua orang khusus usia 14 tahun ke atas di www.efset.org

• Youtube Series EFolklore, sebuah video animasi cerita rakyat Indonesia berbahasa Inggris. Video bisa diakses di kanal resmi youtube: EF English First

• EF Premium Online Class, program yang baru diluncurkan untuk memberikan pengalaman belajar interaktif secara online.

#Changemaker

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading