Sukses

Lifestyle

5 Makanan Pengganggu Kualitas Tidur Malam

Fimela.com, Jakarta Kualitas tidur di malam hari sangat penting untuk aktivitasmu di pagi hari. Jika kamu sering mengalami gangguan tidur di malam hari dan sudah melakukan segala hal untuk mengatasinya, mungkin penyebabnya ada di makanan.

Dilansir dari purewow.com, Minggu (21/6/2020), berikut ini adalah beberapa makanan pengganggu kualitas tidur di malam hari. Penasaran apa saja?

1. Dark chocolate

Sisi positifnya, dark chocolate mengandung banyak antioksidan, namun juga kaya akan kafein, stimulan yang dapat meningkatkan kewaspadaan. Semakin tinggi kandungan kakao dan semakin gelap cokelat, semakin banyak kafein di dalamnya, sehingga hindari mengonsumsi dark chocolate sebelum kamu tidur di malam hari.

2. Sup kalengan

Dehidrasi dapat membuat mulut dan saluran hidung kering, sehingga kamu kemungkinan akan mendengkur yang pada akhirnya mengganggu tidur. Mendengkur juga bisa menyebabkan kram otot dan kamu bisa terbangun sepanjang malam.

Selain minum air yang cukup, hindari makanan yang tinggi sodium untuk mencegah dehidrasi. Ini berarti batasi konsumsi kecap, makanan beku, makanan olahan dan gantikan dengan buah-buahan sebelum tidur di malam hari.

 

3. Saus tomat

Saus berbasis tomat dan buah jeruk mengandung banyak asam, yang dapat mengganggu pencernaan.

4. Alkohol

Alkohol lebih mungkin membuatmu terbangun di tengah malam dan memperburuk dengkuran. Jika kamu harus mengonsumsi alkohol, usahakan lakukan 3 sampai 4 jam sebelum tidur.

5. Makanan pedas

Makanan pedas dapat menyebabkan refluks asam yang sebenarnya bisa lebih buruk jika kamu langsung tidur setelah makan. Apa kamu masih sering kesulitan tidur di malam hari?

Saksikan video menarik setelah ini

#ChangeMaker

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading