Sukses

Lifestyle

Intip 6 Rekomendasi Penginapan Agar Kerja Jarak Jauh Tidak Membosankan

Fimela.com, Jakarta Seiring dengan tren bekerja jarak jauh yang semakin meningkat di tengah masyarakat Indonesia, dan adanya kebebasan untuk memilih lokasi bekerja yang sesuai keinginan Booking.com melakukan observasi terhadap lebih dari 29 juta penginapan yang terdaftar dan lebih dari 176 juta ulasan yang diverifikasi dari tamu untuk menghadirkan 6 enam rekomendasi akomodasi yang dapat membuat pengalaman bekerja jarak jauh menjadi lebih menyenangkan.

Mulai dari hotel ramah lingkungan dan kabin tepi sungai hingga vila di area pesisir, deretan rekomendasi penginapan dari Booking.com ini akan membuat Anda ingin segera mengubah rutinitas bekerja jarak jauh atau menciptakan konsep baru untuk bekerja dari rumah.

Bayangkan kamu melakukan panggilan video dengan pemandangan alam yang sangat spektakuler. Siapkan diri Anda untuk merasakan pengalaman menjalankan bisnis atau pekerjaan dengan sentuhan relaksasi dan wisata. Dengan ragam pilihan vila, apartemen, dan akomodasi unik lainnya, kamu tidak perlu bepergian jauh untuk mendapatkan tempat ideal untuk bekerja sekaligus berwisata.

1. U Janevalla Bandung - Bandung, Indonesia

Tempat ini merupakan salah satu penginapan yang jarang diketahui banyak orang. Tempat ini akan membuat suasana kerjamu menjadi lebih menyenangkan! Setiap kamar dilengkapi dengan meja kerja sehingga Anda bisa menatanya sesuai keinginan. Kamu dapat menjelajahi hotel dan memilih untuk menerima panggilan bisnis dari teras atap, di kolam renang infiniti, atau di area lounge eksekutif. Jika ingin melepas penat sejenak dari pekerjaan, kamu bisa mengunjungi kebun stroberi di Ciwidey atau menikmati pemandangan hutan kota yang hijau dan udara yang segar dari Tebing Keraton.

2.Greenhost Boutique Hotel Prawirotaman - Yogyakarta, Indonesia

Tren perjalanan wisata yang mulai muncul selama masa pandemi ini adalah perjalanan yang memperhatikan aspek lingkungan, dan tempat ini sangat cocok bagi kamu yang ingin bepergian namun tetap menjalani prinsip yang ramah terhadap lingkungan. Akomodasi ini dirancang dan didekorasi menggunakan bahan yang dapat didaur ulang.

Penginapan ini juga dilengkapi dengan berbagai area bersama untuk para tamu yang mencari ruang kerja yang nyaman dengan lingkungan yang indah dan kesempatan untuk bertemu, bertukar idea, dan berkolaborasi dengan para profesional lainnya. Bagi mereka yang sangat tertarik dengan seni, properti ini juga memiliki ruang pameran untuk memamerkan karya-karya seniman dan komunitas lokal. Elemen unik lainnya dari properti ini adalah spa yang menggunakan daun teh serta area pertanian yang dikembangkan langsung oleh pengelola akomodasi, yang mana para tamu juga dipersilakan untuk bergabung dalam kelas-kelas tentang teknik bertani dan hidroponik.

 

3. The Villas Umalas - Bali, Indonesia

Ketika Bali berencana untuk membuka kembali perbatasannya bagi para wisatawan pada bulan September, rencana bekerja jarak jauh di daerah tropis menjadi semakin menarik. Vila cantik di area Canggu ini adalah hal yang diidamkan oleh digital nomads ketika mereka memindahkan kantor mereka ke Bali. Vila ini dilengkapi dengan semua fasilitas modern yang dibutuhkan untuk mendesain area kerja sesuai keinginan kamu, termasuk internet berkecepatan tinggi, kolam renang pribadi, dapur, taman, area lounge dan kantor agar tetap terhubung untuk produktivitas yang optimal.

Suasana yang menenangkan di vila ini akan menempatkan kamu dalam pola pikir baru yang luar biasa dan membantu meningkatkan produktivitas. Setelah bekerja seharian penuh, Anda bisa santai sejenak di tepi pantai. Bagi mereka yang ingin tinggal jangka panjang, akomodasi ini juga menawarkan opsi sewa bulanan hingga tahunan.

4. Villa K Lombok - Lombok, Indonesia

Berlokasi di Lombok Selatan, vila tropis modern yang mewah ini adalah akomodasi yang sempurna untuk dinikmati bersama teman, keluarga, atau bahkan kolega Anda. Dengan pemandangan laut yang menakjubkan dan matahari terbenam yang indah, Villa K menawarkan kenyamanan dan privasi bagi kamu untuk menghadiri konferensi virtual atau menyelesaikan presentasi Anda. Selepas dari rutinitas, nikmati waktu istirahat di kolam renang atau gazebo di tengah taman.

Jika kamu ingin menjelajahi daerah sekitarnya, properti ini juga menawarkan sepeda untuk berjalan-jalan melintasi sawah dan pepohonan kelapa atau kamu bahkan dapat mencoba pengalaman memancing, trekking atau hiking. Terletak di desa Torok dan Serangan kecil yang jauh dari keramaian, vila ini menawarkan pengalaman untuk relaksasi dan menikmati keindahan alam.

 

5. Grand Luley Manado - Manado, Indonesia

Terletak di area seluas enam hektar yang dikelilingi oleh lansekap hijau dan hutan bakau, Grand Luley Manado adalah tempat yang menawarkan relaksasi dan sesuai untuk Anda yang ingin bekerja sambil bersenang-senang. Properti ini menawarkan fasilitas lengkap seperti yoga dan pusat kebugaran serta layanan spa agar kamu dapat bersantai setelah pertemuan virtual atau usai menyelesaikan dokumen pekerjaan.

Para tamu dapat memilih untuk bekerja dari lounge eksekutif dan ruang pertemuan yang dirancang khusus untuk wisatawan bisnis dengan jadwal sibuk. Setelah selesai dengan rutinitas pekerjaan, Anda dapat memanjakan diri dengan afternoon tea atau sunset cocktails yang disajikan di tepi kolam renang atau sekadar menikmati kuliner khas Manado.

6. The Westin Hotel - Jakarta, Indonesia

Apabila kamu sedang mencari hotel tengah kota dengan nuansa yang pas dengan pekerjaan, hotel bintang 5 ini khusus untuk kamu. Menawarkan pemandangan kota Jakarta, The Westin berlokasi di dekat Sudirman Central Business District (SCBD). The Westin sangat populer di kalangan wisatawan bisnis, kamu bisa bekerja dan tetap produktif di kantor pribadi dengan fasilitas pendukung bisnis seperti akses internet berkecepatan tinggi, printer multifungsi, ruangan eksekutif, dan ruang meeting dengan pemandangan spektakuler cakrawala kota. kamu juga dapat mendesain ruangan dengan pengaturan pencahayaan dan tirai elektronik untuk menciptakan suasana seperti di rumah.

Jadi, jika kamu bosan bekerja dari rumah dan mencari tempat kerja alternatif dengan Wi-Fi dan fasilitas bisnis lainnya, segera lakukan pemesanan pada salah satu dari properti ini untuk menyelesaikan semua tugas harianmu. Rekomendasi akomodasi dari Booking.com ini akan menghilangkan kejenuhan Anda saat harus bekerja jarak jauh dan mengubah rutinitas harian menjadi lebih menyenangkan.

#changemaker

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading