Sukses

Lifestyle

5 Efek Negatif Penggunaan Media Sosial Secara Berlebihan pada Hubungan

Fimela.com, Jakarta Platform media sosial adalah bagian integral dari kehidupan kita, sedemikian rupa sehingga membayangkan kehidupan di luar itu terdengar tidak realistis. Kita mungkin tidak memutuskan untuk tidak mengunggah apa pun atau melepaskan diri dari media sosial, tetapi setelah beberapa saat, kita akan menemukan diri kita berubah pikiran. Mungkin sangat sulit bagi kita untuk keluar dari media sosial dan membanyangkan dampaknya terhadap kehidupan kita. Tetapi, media sosial dapat memengaruhi hubungan setiap pasangan. Bahkan media sosial juga dapat menjadi faktor berakhirnya suatu hubungan. Berikut ini adalah beberapa efek negatif dari media sosial pada hubungan.

Interaksi Pribadi yang Terbatas

Semua perangkat digital mungkin telah membawa kita lebih dekat satu sama lain, tetapi juga sangat mengganggu interaksi pribadi. Ada saat-saat ketika dirimu duduk di sebelah pasanganmu, tetapi alih-alih berinteraksi langsung satu sama lain, dirimu sibuk dengan ponselmu. Tindakan seperti itu kemudian menciptakan penghalang antara dua orang yang dicintai dan mendorong mereka terpisah satu sama lain. jadi, pastikan saat dirimu bersama pasangan, kesampingkan ponselmu.

Obsesi Berbagi Segalanya

Media sosial merusak hubungan karena banyak orang gagal menarik garis antara apa yang boleh di bagi dan tidak boleh dibagi dengan orang lain. Ketika seseorang menghabiskan waktu berlebih di media sosial mereka biasanya terobsesi dengan berbagai setiap detail kehidupan mereka. Berbagi informasi yang berlebihan dapat membalikkan keadaan dalam waktu singkat.

Membuat Pasangan Merasa Tidak Aman

Semua masalah utama dimulai dengan hanya sedikit kebingungan atau rasa tidak aman. Media sosial merusak hubungan karena melahirkan rasa tidak aman, yang lambat laun mengambil alih. Satu komentar dari orang lain dapat menyebabkan masalah serius selama bertahun-tahun. Misalnya, pasangamu secara aktif mengobrol atau berinteraksi dengan seseorang di platform media sosial. Seiring berjalannya waktu, dirimu mungkin curiga terhadap hubungan mereka, tetapi kenyataannya mungkin terlalu berbeda. ini adalah salah satu efek dari penggunaan media sosial yang dapat merusak hubungan.

Tidak Memiliki Banyak Waktu

Salah satu efek lain dari media sosial pada hubungan adalah kecanduan yang dimiliki dan seberapa mungkin mereka mulai mengabaikan orang-orang nyata yang ada di sekitar mereka. Ada banyak pasangan yang sering mengeluh bahwa pasangan mereka tidak memberika mereka cukup waktu karena mereka sibuk di platform media sosial mereka. Jika ini terus berlanjut untuk jangka waktu yang lebih lama, bahkan dapat menyebabkan perpisahan.

Membandingkan dengan Pasangan Lainnya

Media sosial merusak hubungan ketika pasangan mulai membandingkan ikatan mereka dengan orang lain. Setiap pasangan memiliki ikatan yang berbeda dengan pasangan lainnya. Mereka memiliki cara berbeda dalam menunjukkan rasa cinta satu sama lain. Ketika pasangan telalu banyak menghabiskan waktu di  media sosial, mereka mungkin mulai membandingkan hubungan dan ikatan mereka dengan orang lain. Pada akhirnya mereka berada dalam tekanan yang tidak diinginkan dan akan menyerah begitu saja.

Media sosial adalah bagian terkecil dari kehidupan kita. Penggunaan media sosial dengan bijak mampu menghindarkan kita dari beberapa hal yang tidak kita inginkan dalam kehidupan sehari-hari. Seperti halnya dalam hubungan, gunakan waktu sebaik mungkin untuk menjaga hubungan dengan orang-orang nyata yang ada di sekitarmu.

Cek Video di Bawah Ini

#Changemaker

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading