Sukses

Lifestyle

Jangan Menikah Dulu Jika Belum Bisa Memiliki 3 Hal Ini

Fimela.com, Jakarta Jujur saja, pasti ada banyak hal yang perlu dipertimbangkan sebelum memutuskan menikah. Karena menikah bukan hal sepele yang bisa dilakukan kapan saja, kamu pasti ingin bisa mempertahankan pernikahan itu selamanya. Ada sekian hal yang perlu kamu kuasai atau lakukan lebih dulu sebelum menikah.

1. Memiliki kendali penuh atas keuangan

Secara kasar, pernikahan bukan tentang cinta saja, tapi lebih banyak urusan uangnya. Tanpa uang pernikahan juga tak akan bertahan. Inilah mengapa setiap orang perlu mengetahui kestabilan keuangannya sebelum buru-buru menikah. Jika kamu sudah yakin punya penghasilan tetap dan bisa jadi andalan dalam berkeluarga, kamu bisa memilikirkan pernikahan lebih lanjut.

2. Miliki kemampuan berkomunikasi yang baik

Agar hubungan cinta bisa berlangsung tahan lama, belajar dulu bagaimana caranya berkomunikasi dengan pasangan. Ketika ada masalah, jangan menghindar dan lari dari kenyataan. Ketika ada sesuatu yang mengganjal, diutarakan. Jika tak ingin ada kesalahpahaman, dibicarakan. Hal-hal yang mungkin tampak sepele tapi justru penting untuk dipertimbangkan.

3. Memiliki kepercayaan pada Tuhan

Tak banyak yang sadar bahwa seseorang yang beragama bisa mempertahankan hubungan penikahannya lebih baik daripada mereka yang tak pernah berpegang pada agama dan Tuhannya. Kamu tak akan tahu siapa dirimu dan apa yang kamu mau sebelum bisa mencintai Tuhanmu. Jadi apa pun agamamu, belajarlah dulu memiliki pribadi tenang dan perpegang pada Tuhan.

Sudahkah kamu memiliki ketiga hal di atas Sahabat Fimela? Jika sudah, kamu siap menikah.

#ChangeMaker with FIMELA

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading