Sukses

Lifestyle

Mengenal 5 Diet Sehat yang Didukung oleh Sains

Fimela.com, Jakarta Diet sehat adalah tentang bisa melakukannya dalam jangka panjang dan tidak memiliki efek buruk pada tubuh. Jangan asal melakukan diet, karena ternyata hanya ada beberapa yang didukung oleh ilmu pengetahuan.

Dilansir dari healthline.com, berikut ini adalah beberapa diet sehat yang didukung oleh sains. Penasaran apa saja?

1. Diet rendah karbohidrat

Diet sehat yang satu ini adalah diet makanan utuh rendah karbohidrat yang sangat cocok untuk orang-orang yang perlu menurunkan berat badan. Selain itu, jenis diet sehat ini juga dapat mengoptimalkan kesehatan dan menurunkan risiko penyakit.

Diet ini fleksibel, memungkinkan kamu untuk menyesuaikan asupan karbohidrat tergantung pada tujuan. Diet sehat ini juga tinggi sayuran, daging, ikan, telur, buah-buahan, kacang-kacangan, dan lemak, namun rendah pati, gula, dan makanan olahan.

 

 

2. Diet Mediterania

Diet ini adalah diet luar biasa yang telah dipelajari secara menyeluruh. Diet ini sangat efektif untuk pencegahan penyakit jantung.

Diet Mediterania juga menekankan makanan yang biasa dimakan di sekitar wilayah Mediterania selama abad ke-20 dan sebelumnya. Melakukan diet ini berarti kamu perlu mengonsumsi banyak sayuran, buah-buahan, ikan, unggas, biji-bijian, kacang-kacangan, produk susu, dan minyak zaitun.

3. Diet Paleo

Diet Paleo adalah diet yang sangat populer efektif untuk menurunkan berat badan dan meningkatkan kesehatan secara umum. Diet ini berpusat pada makanan yang belum diolah yang diyakini mirip dengan yang tersedia untuk nenek moyak paleolitik.

4. Diet Vegan

Pola makan vegan menjadi semakin populer dalam beberapa dekade terakhir. Diet ini terkait dengan sejumlah manfaat kesehatan, seperti penurunan berat badan, peningkatan kesehatan jantuh, dan mengontrol gula darah yang lebih baik. Diet ini hanya didasarkan pada makanan nabati dan menghilangkan semua produk hewani.

5. Diet Bebas Gluten

Diet ini sangat penting bagi kamu yang tidak toleran terhadap gluten, protein yang ditemukan dalam gandum, gandum hitam, dan barley. Untuk kesehatan optimal, kamu harus fokus pada makanan utuh yang secara alami bebas gluten.

#ChangeMaker

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading