6 Ide Merayakan Tahun Baru Berkesan Walau Di Rumah Saja

Anisha Saktian Putri30 Des 2020, 18:30 WIB
Diperbarui 30 Des 2020, 18:30 WIB
Tahun Baru/dok. Unsplash Sincerely

Fimela.com, Jakarta Perayaan tahun baru memang tidak seperti biasanya, hal ini dikarenakan Pandemi Covid-19. Jika biasanya dirayakan berkumpul dengan keluarga besar hingga sahabat, saat ini harus tetap berada di rumah.

Walapun demikian, ini bisa menjadi hal baik loh. Sahabat Fimela bisa menjadi lebih kreatif untuk membuat perayaan tahun baru tetap berkesan.

Berikut ini beberapa ini merayakan tahun baru walau di rumah saja.

1. Menyiapkan Pesta Virtual

Untuk mengurangi kontak fisik, sahabat Fimela bisa janjian untuk virtual gathering bersama keluarga. Nah biar semakin seru bisa bikin rundown acara virtual dengan mengundang keluarga. Misal membuat kuis tebak-tebakan via online. Atau simpelnya mengadakan video conference untuk saling bertukar cerita dan bertanya kabar dengan kakek dan nenek atau orang tua tersayang!

Walaupun ngobrolnya lewat virtual, paling tidak bisa menawarkan rasa rindu untuk bercengkrama secara langsung. Agar kumpul virtualnya terasa nyata, bisa siapkan makanan juga loh. Jadi makan-makan virtual deh.

2. Mendekorasi Ruangan Dengan Pernak-pernik

Kegiatan ini sih wajib banget untuk dilakukan. Di situasi normal maupun pandemi,  tetap bisa mendekorasi rumah kok. Siapkan berbagai hiasan .Ajak semua anggota keluarga untuk mendekorasi ruangan. Kerjasama ini akan menumbuhkan rasa hangat dan akrab bersama keluarga.

3. Memasak Hidangan Khas Tahun Baru

Kegiatan yang satu ini juga tidak boleh terlewat dong. Bisa masak ayam panggang, BBQ, Steak, ataupun Macaroni Schotel. Bisa juga memasak menu penghujung tahun khas Indonesia seperti Babi Panggang Karo, Ikan Arsik, Setup Makaroni, Selat Solo, Ayam Rica-rica, ataupun Ayam Woku.

4. Menyantap Kue

Red velvet/dok. Ann’s Bakehouse
Red velvet/dok. Ann’s Bakehouse

Terkadang saat mendekati momen tahun baru agak sedikit padat waktu untuk merayakannya. Agar tidak kerepotan untuk membuat kue sendiri,  bisa membeli kue di Ann’sBakehouse & Creamery yang rasanya sudah terjamin enak.nKue-kue kering khas tahun baru ini wajib tersedia di rumahmu seperti kue Putri Salju,nKaastengel, hingga Speculas si kukis jahe. Atau cake Red Velvet, Coco Cake, atau Chocolate Salted Caramel Fudge.

5. Buat tema yang fun

Berkumpul di rumah tidak selalu berarti mengenakan baju rumah. Coba buat acara jadi berbeda dengan menerapkan satu tema yang membuat semua orang jadi bersemangat. 

Coba gaya Bond 007 klasik, dengan tema dasi hitam dan cocktail bagi setiap orang. Atau mungkin memilih satu warna menjadi dresscode, misalnya biru navy. Abadikan dan ingat momen ini dengan mengambil banyak foto, membagikannya di media sosial, atau cetak foto instan dengan Polaroid! Semua orang kini punya kenang-kenangan unik untuk dilihat lagi di waktu mendatang.

6. Quality time dengan bermain dan bersantai

Saat semua orang sudah kenyang, beri hiburan film liburan klasik di Netflix atau adakan kompetisi video game dan ajak semuanya bermain. Untuk para gamer yang memiliki konsol game generasi terbaru, pastikan untuk miliki TV yang mendukung konten resolusi tertinggi untuk pengalaman bermain game yang imersif.

 

 

 

Lanjutkan Membaca ↓
What's On Fimela