Sukses

Lifestyle

4 Trik Aneh Atur Mood untuk Kuatkan Tekad Turun Berat Badan

Fimela.com, Jakarta Turun berat badan bukan hanya butuh strategi tapi juga komitmen. Semua dimulai dari sebuah tekad kuat dan setelah itu dijalani dengan mood atau suasana hati yang mendukungnya. 

Jika kamu sedang mencoba diet untuk turun berat badan, bisa mencoba empat trik unik yang bisa membantu kita. Mulai dari kekuatan lilin beraroma sampai warna ruangan yang bisa mempengaruhi mood kita seperti melansir dari thehealthy.com;

1. Nyalakan lilin beraroma vanila

Aroma vanila terbukti bisa meredam keinginan untuk makan dessert. Sebuah penelitian dengan 160 responden benar-benar kehilangan nafsu mencicipi hidangan penutup saat mereka mencium lilin beraroma vanila.

 

2. Cat ruang makan dengan warna biru

Ini memang lebih unik dan ekstrem, tetapi para peneliti menemukan bahwa 33 persen orang makan lebih sedikit di ruangan biru. Cahaya kebiruan yang dihasilkan ternyata membuat makanan terlihat kurang menarik.

Untuk mengetahui apakah ini berhasil diterapkan pada diet kamu, tidak usah melakukan renovasi cat besar-besaran. Coba degan menggunakan taplak meja, alas piring, atau serbet biru.

Sementara itu, warna merah, oranye, kuning, disinyalir merangsang nafsu makan. Itulah sebabnya banyak restoran cepat saji menggunakan warna tersebut.

 

 

Pasang musik yang menenangkan

Lagu-lagu yang slow dan lembut membuat kita mengunyah dengan lebih santai. Tentu hal ini membantu kita agar tidak makan dengan terburu-buru dan membuat makanan tidak dikunyah dengan baik.

 

Nyalakan lampu

Restoran tidak hanya meredupkan lampu untuk menciptakan suasana romantis. Namun mereka melakukannya agar kita memesan lebih banyak makanan sebab pencahayaan yang rendah juga menambah nafsu makan.

Simak video berikut ini

#Elevate Women 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading