4 Alasan Umum Mengapa Generasi Milenial Kurang Produktif saat WFH

Gayuh Tri Pinjungwati17 Feb 2021, 13:15 WIB
Diperbarui 17 Feb 2021, 13:15 WIB
wfh

Fimela.com, Jakarta Generasi saat ini yang juga dikenal sebagai generasi milenial merasa sangat kesulitan untuk bekerja dari jarak jauh. Seiring pandemi berlanjut, banyak perusahaan dan bisnis masih menerapkan model kerja dari rumah. Dengan meningkatnya ketergantungan pada teknologi, kaum milenial menghadapi masalah kesehatan rutin dan kurangnya fokus dalam bekerja. Nah, berikut ini adalah beberapa masalah yang dihadapi generasi milenial saat bekerja dari rumah yang membuatnya tidak produktif.

Hanya 60% Milenial yang Produktif saat WFH

Generasi milenial menghadapi masa sulit dengan bekerja dari rumah. Mereka merasa kurang terhubung dengan tim dan atasan mereka serta menghadapi kesulitan dalam mencoba berkomunikasi secara tepat dengan rekan kerja mereka. Koneksi virtual mungkin terbukti efisien dalam situasi tertentu, tetapi sama sekali tidak efektif untuk milenial, terutama ketika berinteraksi dengan tim mereka dengan mudah.

Meningkatkan Perasaan Cemas

Telah dilaporkan bahwa generasi milenial merasa jauh lebih cemas dan terkuras saat harus bekerja dari rumah. Kurangnya komunikasi mereka menimbulkan kecemasan, keraguan diri, tanda-tanda depresi dan masalah kepercayaan diri. Sebagian besar dari mereka sangat meragukan kemampuannya sebagai individu pekerja karena seringkali mereka tidak mendapatkan status laporan pekerjaannya.

Ketiak Hadiran Manajer saat Kondisi Genting

WFH
Ilustrasi/copyrightshutterstock/Travelpixs

Dapat dimengerti bahwa manajer tim dan atasan tidak dapat berada di sekitar setiap saat untuk menjaga kinerja karyawannya karena tekanan dan permintaan akan pekerjaan lebih tinggi dibandingkan dengan pekerjaan fisik kantor. Namun, kaum milenial menghadapi beban paling berat karena mereka tidak memiliki sosok penuntun yang dapat membantu mereka ketika keadaan menjadi sulit di pihak mereka. Mereka tidak dapat berkomunikasi secara bebas dengan manajer mereka.

Kebutuhan untuk Merasa Terkendali

Terjebak di rumah mereka dan karena komunikasi yang tidak memadai dengan teman sebaya, kaum milenial ini membenci perasaan tidak memegang kendali. Generasi dewasa ini memiliki kebutuhan yang lebih tinggi untuk mengontrol tetapi karena gangguan di lingkungan mereka saat ini, mereka kehilangan fokus dan konsentrasi. Mereka menganggap periode ini sebagai momen krisis di mana mereka kehilangan tahun-tahun puncak aktivitas dan produktivitas kerja.

Nah, kira-kira seperti apa nih kondisi Sahabat Fimela saat WFH? Yuk, cari tahu cara untuk lebih produktif saat WFH dengan beberapa kegiatan bermanfaat.

Cek Video di Bawah Ini

#ElevateWomen

Lanjutkan Membaca ↓
PLAYLIST VIDEO 29 JULI 2021