Sukses

Lifestyle

Panduan Waktu Terbaik untuk Makan Siang selama WFH

Fimela.com, Jakarta Jika kamu masih berjuang WFH dalam setahun terakhir ini, mungkin banyak hal-hal dalam keseharian yang terpengaruh, salah satunya adalah jadwal makan siang. Di hari-hari tertentu, makan siang dan kudapan mungkin adalah waktu yang paling kamu nantikan, namun bagaimana selama WFH?

Waktu terbaik untuk makan bervariasi dari orang ke orang, tergantung pada kebutuhan kalori, nafsu makan, dan seberapa banyak kamu bergerak dalam sehari. Kebiasaan dan jadwal kerja juga berperan penting untuk menentukan waktu makan siang terbaik.

Selama WFH, kamu mungkin lebih sering duduk, jadwal biasanya berantakan, dan kamu merasakan stres akibat pandemi yang tak kunjung berakhir. Semua hal itu akan memengaruhi kesehatan dan pencernaan secara keseluruhan, tidak hanya waktu makan siang, seperti dilansir dari huffpost.com.

 

Waktu terbaik untuk makan siang selama WFH

Kebiasaanmu untuk makan lebih dari yang seharusnya, membuat kamu lebih cepat lelah, tidak nyaman, dan sulit berkonsentrasi. Inilah pentingnya mengatur makan untuk menjaga energi dan fokus bekerja selama WFH.

Makan pertama di pagi hari harus dalam waktu 30 hingga 60 menit setelah bangun tidur, untuk membantu mengisi bahan bakar dan menyehatkan tubuh. Lalu, pertimbangkan berapa lama waktu yang dibutuhkan untuk mencerna makanan sebelum makan lagi.

Saat perut setengah kenyang, pencernaan makanan padat membutuhkan waktu sekitar 4 jam. Maka dari itu, usahakan untuk makan siang 3 sampai 5 jam setelah sarapan. Selamat mencoba!

Saksikan video menarik setelah ini

#Elevate Women

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading