Sukses

Lifestyle

Penelitian Membuktikan, Perempuan Lebih Produktif dari Pria saat Bekerja

Fimela.com, Jakarta Perempuan dan pekerjaan, selalu menjadi topik yang seru untuk dibahas. Diakui atau pun tidak, perempuan selalu dibanding-bandingkan dengan rekan-rekan kerjanya yang para pria.

Masih banyak yang menganggap bahwa perempuan belum bisa setara dengan para pria dalam banyak bidang pekerjaan, namun sepertinya hal ini perlu dipikirkan kembali karena sebuah penelitian menunjukkan sebaliknya.

Sebuah penelitian yang dilakukan oleh platform produktivitas Hive dalam The Hive State of the Workplace Report menemukan bahwa perempuan 10% lebih produktif dan lebih giat dibandingkan pria saat bekerja, dan bahkan dipercaya mengerjakan lebih banyak tugas dibandingkan pria.

Perempuan lebih produktif daripada pria

Dalam studi yang dilakukan tahun 2018 itu menunjukkan bahwa sebanyak 55% pekerjaan dipercayakan pada perempuan dan sisanya 45% kepada pria. Umumnya, perempuan lebih ahli dalam melakukan pekerjaan yang terkesan domestik atau 'sepele' seperti merapikan dan menata berkas, membuat jadwal meeting, membuat catatan ringkasan meeting dan lain sebagainya.

Itulah mengapa setiap perusahaan, bahkan yang mayoritas ditangani oleh para pria tetap membutuhkan para pekerja perempuan. Bukan hanya karena perempuan lebih ahli dalam berbagai keterampilan namun juga lebih aktif dan profduktif daripada pria.

#ElevateWoman with Fimela

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading