Dipaksa Mundur dari All England 2021, Tim Bulu Tangkis Indonesia Pulang dengan Bermartabat

Karla Farhana22 Mar 2021, 18:00 WIB
Diperbarui 22 Mar 2021, 18:00 WIB
Bulu Tangkis

Fimela.com, Jakarta Tim Bulu Tangkis Indonesia terpaksa harus kembali ke Tanah Air usai mengalami insiden pahit. Dipaksa muncur dari All England 2021, sore ini Tim Bulu Tangkis Indonesia pulang dengan bermartabat. 

Insiden kepulangan tim ke Tanah Air dimulai ketia 20 dari 24 anggota menerima surat elektronik dari National Health Service (NHS) Inggris. Dalam surat tersebut, NHS menginformasikan tim Indonesia ternyata berada di dalam satu pesawat dengan orang yang terinfeksi dan dinyatakan positif Corona saat terbang dari Istanbul menuju Birmingham, Inggris pada Sabtu (13/3/21). 

Seluruh tim kemudian diimbau menjalani karantina selama 10 hari, sesuai dengan regulasi Pemerintah Inggris. Namun, karantina ini membuat Anthony Sinisuka Ginting dan atlet lainnya tidak bisa kembali ke Indonesia setelah 23 Maret. 

Padahal, seluruh tim sudah dinyatakan negatif pada saat tes swab saat tiba di Inggris. Bahkan, mereka juga sudah divaksin sebelum berangkat. Mereka merasa mendapatkan perlakuan yang tidak adil. KBRI London akhirnya turun tangan dan tim Indonesia akhirnya diizinkan pulang lebih cepat. 

Kepulangan Tim Bulu Tangkis Indonesia

bulu tangkis
bulu tangkis | pexels.com/@leo-zhao-1992002

Dilansir dari Antara News, kepulangan Tim Bulu Tangkis Indonesia dijadwalkan pada hari Minggu (21/3/21) lewat London karena tidak ada penerbangan dari Birmingham di tanggal tersebut.

Skuad Indonesia dijadwalkan berangkat Minggu pukul 17.40 waktu London dengan Turkish Airlines dari London ke Istanbul. Sesampainya di Jakarta, timnas akan menjalani isolasi selama lima hari setelah kedatangan, di Grand Mercure Kemayoran, Jakarta Pusat. 

#elevate women 

Lanjutkan Membaca ↓
What's On Fimela